Jelang MTQ, LPTQ Audiensi dengan Walikota Salatiga

Salatiga —- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Salatiga bersama dengan pengurus melakukan audiensi dengan Walikota Salatiga, H. Yuliyanto terkait dengan rencana pelaksanaan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Rabu (02/03). Pengurus LPTQ diterima oleh Walikota Salatiga di Rumah Dinas didampingi oleh Kabag Kesra, Jumianto dan jajaran.

Audiensi dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dan menyampaikan laporan terkait dengan persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Salatiga yang rencananya diadakan pada tanggal 16 Maret 2021. Kakankemenag  menyampaikan seluruh panitia dan yang terlibat didalamnya berkomitmen untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta menerapkan protokol kesehatan ketat mengingat saat ini pandemi belum usai. 

“Dapat kami laporkan, kegiatan MTQ yang akan diadakan 16 Maret mendatang di SMA Al Azhar 30 Salatiga sudah dipersiapkan dengan matang. Jumlah Peserta kurang lebih 150, panitia 20 orang, hakim dan panitera 30 orang, dengan jumlah 13 majelis dan 20 cabang lomba. Menjelang pelaksanaan nanti InsyaAllah tanggal 10 Maret kami akan mengadakan rapat persiapan akhir bersama dengan panitia, hakim, dan panitera supaya kegiatan berjalan dengan lancar,” jelas Taufiq.

Dijelaskannya pula untuk pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional dilaksanakan mulai bulan Oktober di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Tingkat Provinsi dilaksanakan bulan Mei s.d Juni serta Tingkat Kab/Kota dihimbau untuk dilaksanakan bulan Maret-April. “Mengingat April sudah memasuki Bulan Puasa, maka pelaksanaan MTQ tetap harus dilaksanakan Bulan Maret dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Salatiga mengapresiasi jalinan kerja sama Bagian Kesra Pemkot dan Kemenag dalam persiapan MTQ. “Saya dukung pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Salatiga ini, yang penting semua yang terlibat sudah vaksin. Saya harap kegiatan MTQ dapat berjalan dengan lancar dengan prokes ketat dan menghasilkan juara-juara yang dapat mewakili Kota Salatiga ke Tingkat Provinsi/Nasional,” harap Walikota.(Humas_Fitri-Khusnul/Sua)