081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Jelang UM, Siswa Dibekali Motivasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang –  MTsN 2 Rembang mengadakan pembekalan Ujian Madrasah kepada kelas IX pada Jumat (18/3/2022). Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang selalu diselenggarakan oleh MTs Negeri 2 Rembang kepada siswa kelas IX dalam mempersiapkan pelaksanaan ujian. 

Kegiatan yang diawali dengan do’a bersama ini diisi dengan penjelasan teknis pelaksanaan ujian yang dilakukan oleh panitia penyelenggara.  Henry Retno Timur selaku Ketua Panitia Ujian Madrasah mengatakan, regulasi kebijakan pendidikan telah menghapus pelaksanaan ujian nasional.  Namun tetap melaksanakan ujian madrasah  walaupun bukan sebagai penentu kelulusan.

Siswa kelas IX masih mempunyai 2 agenda menjelang kelulusan, yaitu ujian madrasah dan ujian praktek.  Henry mengimbau para siswa untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar dalam proses ujian berlangsung dengan baik tanpa rasa gugup dan panik. “Persiapkan diri dengan baik. Jangan melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri atau madrasah, walaupun pengawas ujian adalah dari guru MTs Negeri 2 Rembang sendiri, dalam kedisiplinan, hadir tepat waktu, pemakaian seragam yang rapi sesuai ketentuan tetaplah dijaga dengan baik,” pesn Henry.

Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis menyampaikan pesan motivasi kepada siswa. Yunus Anis berpesan agar siswa tetap tenang menghadapi ujian, tidak terburu-buru dalam mengerjakan soal ujian. “Kerjakan soal-soal yang mudah terlebih dahulu. Jangan terjebak pada satu soal yang sulit sehingga menghabiskan waktu percuma,” tutur Anis.

Ia juga mengingatkan agar siswa mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian ini baik secara fisik maupun mental. “Usahakan tetap sehat, kurangi kegiatan yang tidak perlu dan tetap enjoy dalam menghadapi ujian,” pesan Yunus Anis.

Di Akhir sambutannya Yunus Anis mengingatkan kepada siswa untuk tidak melupakan orang tua. “Mintalah do’a restu  kepada kedua orang tua kalian” katanya. (Wient/iq/rf)