Kakankemenag Kota Pekalongan Hadir Dalam Haul Akbar Habib Ahmad Bin Abdullah Bin Tholib Al Atthas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Kepala Kankemenag Kota Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag ikut serta hadir dalam acara kegiatan acara haul akbar Habib Ahmad bin Abdullah bin Tholib Al Atthas di kompleks Makam Habib Ahmad, Sapuro, Kelurahan Sapuro Kebulen, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, untuk tahun ini akhirnya kembali digelar setelah sempat dua tahun ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19, Kamis, 17 Maret 2022.

Sebagaimana telah diketahui, Haul Habib Ahmad ini rutin digelar tiap tahun, tiap tanggal 14 Sya’ban penanggalan Hijriyah.

Rangkaian haul diawali dengan rauhah di Masjid Raudhoh, Jalan H Agus Salim, Kota Pekalongan pada Rabu (16/3/2022) pukul 15.30 WIB. Lalu, puncak acara Haul ke-96 Habib Ahmad bin Abdullah bin Tholib Al Atthas ini digelar pada Kamis (17/3/2022) mulai pukul 08.00 WIB di Makam Sapuro.

Selanjutnya, mulai pukul 12.00 pembacaan Maulid Nabi di Masjid Raudhoh. Kemudian, sorenya, mulai pukul 16.00 WIB dilanjutkan dengan rangkaian pembacaan doa Nisfu Sya’ban di Madjid Wakaf, Jalan Surabaya, Kota Pekalongan.

Diadakannya kembali haul Habib Ahmad di Sapuro ini, mendapat sambutan dari Kakankemenag Kota Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky yang menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah sangat dirindukan warga Pekalongan khususnya, maupun warga dari luar kota.

“Alhamdulillah, telah digelar lagi Haul Habib Ahmad. Saya pribadi sudah rindu dengan acara seperti ini. Terakhir diadakan tahun 2019 lalu, sebelum ada pandemi Corona. Diadakannya haul ini akan mengobati kerinduan kita semua,” ungkap Kakankemenag, H. Kasiman Mahmud Desky. (Red/bd).