Kakanwil : Dukung Program Balai Bahasa Jateng

Semarang (Umas)- Kakanwil Kemenag Prov Jateng Musta’in Ahmad didampingi Kabag TU Wahid Arbani menerima audiensi Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Rabu, (9/3) di Ruang Rapat Kanwil.

Tim Audiensi sebanyak tiga personil diterima langsung Kakanwil Musta’in Ahmad dihadiri para Sub Koordinator dan JFU pada Bidang Penididikan Madrasah, jfu dan para pramubakti di subbag Umum dan Humas Kanwil

Dalam menerima audiensi Kakanwil Musta’in menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadirannya serta mendukung program pembinaan dalam pengutamaan bahasa Negara pada surat dinas dan ruang publik yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2022.

“Terimakasih atas rawuhnya bapak ibu semua, terkait dengan kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Musta’in.

“Penggunaan bahasa indonesia yang baik dan benar diutamakan diruang publik dan surat dinas karena hal itu merupakan amanat undang-undang ,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan dari Balai bahasa Provinsi Jateng Ika dalam paparan menyampaikan kegiatan yang akan dilaksanakan nanti akan menghadirkan 45 lembaga, dengan tujuan.

“Agar Lembaga pengguna bahasa bersinergi dengan Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah untuk mengutamakan bahasa negara diruang publik dan dalam dokumen negarara,”

“Lembaga Pengguna bahasa tertib berbahasa dan mengutamakan bahasa negara diruang publik dan dalam dokumen negara,”

Lembaga pengguna bahasa meningkatkan kualitas pengguna bahasa meningkat kualitas penggunaan bahasa Indonesianya diruang publik dan dalam dokumen lembaga,” ujarnya.(rf/dn).