“Kami Support Perhelatan Muswil V JSIT Jawa Tengah Di Kota Magelang”

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Ketua panitia Muswil V Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Jateng kunjungi Kepala Kakemenag Kota Magelang diruang kerjanya Jl. Uripsumoharjo No. 106 Kelaurahan Wates Kecamatan Magelang Utara.(Kamis, 3/3).

Dalam pertemuan tersebut ia menyampaikan maksud dan tujuannya yakni terkait dengan persiapan acara puncak kegiatan Muswil Ke-5 JSIT Jateng, rencananya akan diselenggarakan pada Sabtu-Minggu, 5-6 Maret 2022 di Hotel Atria, Magelang. Ia juga menerngkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah bentuk tanggung jawab JSIT sebagai elemen organisasi dalam memajukan pendidikan di Indonesia bagi segmen sekolah Islam terpadu. Ungkap Abdul Rozak Sidik.

“Musyawarah Wilayah kelima JSIT Jawa Tengah bertema Dengan Semangat Kebangsaan Wujudkan Pendidikan Yang  Bermutu Menuju Jawa Tengah Maju. JSIT Jateng siap memajukan pendidikan di Jawa Tengah.“ tambahnya melengkapi.

Menanggapi hal tersebut Kapala Kankemenag Kota Magelang meyambut baik dan nyatakan kesediannya untuk mendukung perhelatan tersebut. “Kementerian Agama akan selalu all out memberikan support terhadap lembaga manapun yang bertujuan meningkatkan mutu pendidikan, apalagi yang mengkhususkan terhadap pendidikan keagamaan. Majunya pendidikan nasional harus berlandaskan semangat kebangsaan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan dalam bingkai NKRI,” tegas Sofia Nur.

“Insya Alloh saya akan hadir ketika dilangsungkan acara tersebut. Saya akan prioritaskan acara ini, karena ini menyangkut keberlanjutan pendidikan generasi penerus bangsa,” ujarnya kemudian.

Ketika dikunjungi, Kapala Kankemenang Kota Magelang juga berikan ucapan dukungan atas rencana penyelenggaraan Muswil V JSIT Jawa Tengah berbentuk visual (video). Hal ini menjadi wujud support Kementerian Agama Kota Magelang atas perhelatan yang berfokus pada bidang pendidikan Agama Islam. (Hari/rf).