Keren, Siswa MTsN 2 Banjarnegara Raih 31 Medali di Olimpiade PKn Tingkat Nasional

Banjarnegara –  Olimpiade PKn merupakan wadah ataupun sarana berekspresi dan mengasah kemampuan bagi seluruh siswa, khususnya dalam bidang Pancasila dan kewarganegaraan. Menorehkan prestasi di bidang tersebut merupakan salah satu kebanggaan tersendiri. PT. Event Cerdas melalui National Youth Science Competition (NYSC) menyelenggarakan Olimpiade Pkn tingkat nasional. Kegiatan kompetisi Olimpiade tingkat nasional berbasis online ini diselenggarakan bertujuan untuk mentransformasi nilai-nilai menjadikan generasi muda yang produktif serta berdaya saing dengan karakter Pancasila.

Hal itu pula yang dirasakan oleh Siswa-siswa MTs N 2 Banjarnegara yang mengikuti lomba Olimpiade PKn tingkat nasional Tersebut. Martus Sholehah salah satu peserta mengatakan bahwa kompetisi PKn sangat menyenangkan karena lekat dengan kegiatan sehari-hari.

“Sebenarnya pelajaran PKn sangat menyenangkan karena lekat dengan kegiatan kita sehari-hari, makanya ketika saya mengikuti Olimpiade ini saya tidak terlalu kesulitan, dan alhamdulillah dapat emas,” ucapnya mewakili teman-temannya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (27/03) ini berhasil membuat para kontingen dari MTsN 2 Banjarnegara ini meraih puluhan medali.

Prestasi yang membanggakan ini apresiasi dari Rata Ayu Kartika Wulan selaku kepala madrasah. “Ini dijadikan motivasi bagi siswa lainnya untuk semakin meneguhkan semangatnya dalam meraih prestasi dengan secara konsisten mengikuti kegiatan Olimpiade mata pelajaran apapun,” tegasnya.

Ratna Ayu juga menambahkan bahwa siswa-siswinya agar selalu memberikan yang terbaik bagi madrasahnya baik itu dalam kegiatan Olimpiade akademik maupun non akademik.

“Berikan yang terbaik untuk MTsN 2 Banjarnegara agar terus menjadi pemenang dalam setiap kompetisi,” tambahnya. (ib/ak/rf)