Kerjasama KKG MI Karangdadap dengan IAIN Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – KKG MI Kecamatan Karangdadap bekerjasama dengan Tim Bebras FTIK IAIN Pekalongan dengan tajuk kegiatan Pembelajaran Guru MI dalam konteks Computational Thinking. Kegiatan ini digelar di MI Salafiyah Karangdadap. Kamis, 17 Maret 2022.

Dalam sambutannya, Ketua KKG MI Kecamatan Karangdadap, Apriyanto menyatakan bahwa perkembangan zaman menuntut guru untuk dapat memberikan pembelajaran sesuai dengan teknologi yang semakin maju.

Santika, narasumber dari IAIN Pekalongan menyampaikan bahwa Computational Thinking adalah metode mengajarkan cara berfikir peserta didik sebagaimana cara berfikir komputer yang meliputi 4 bagian Abstraction (Abstraksi), Alghorithm Design (Desain Algoritma), Decomposition (Penguraian) masalah, dan Pattern Recognition (Memahami Pola). Dengan empat bagian cara berfikir ini diharapkan peserta didik lebih cepat dalam memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari nya.

“Wawasan pendidikan baru ini penting untuk mewujudkan pembelajaran di madrasah agar dapat mandiri dalam pembelajaran dan berprestasi baik dalam kegiatan akdemik maupun non akademik.” tutur Syarif Hidayatullah Ketua KKMI Karangdadap. (Syr/Ant/bd).