Duta MAN 1 Pati Sabet Juara 1 Pemilihan Mas-Mbak Duta Budaya Kab. Pati

MAN 1 Pati Sabet Juara 1 Mas-Mbak Duta Budaya Kab. Pati

Pati – Ubaidilah Aldianto, siswa kelas XI IPS 3 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pati berhasil menyabet penghargaan Mas Duta Budaya Kabupaten Pati tahun 2022 dan berhak mendapatkan piala bergilir Bupati Pati serta uang pembinaan dari BKK Kabupaten Pati serta voucher les modeling senilai Rp. 700.000.

Kegiatan yang digelar di Aula SKB Kabupaten Pati pada Sabtu, (26/2/2022) ini diselenggarakan oleh Paguyuban Mas dan Mbak Duta Budaya Kabupaten Pati yang sekretariatnya beralamat di Jl. Kyai Pupus No. 2b Kabupaten Pati.

Setelah melalui beberapa seleksi Bahasa Inggris, Pengetahuan Umum dan Bahasa Jawa akhirnya terpilihlah Ubaidilah Aldianto dan Clara Chyntia Tannaya untuk maju ke ajang Mas dan Mbak Duta Budaya Kabupaten Pati tahun 2022. Bimbingan mulai diintensifkan di bawah arahan tim materi Bahasa Inggris, Bahasa Jawa dan Pengetahuan Umum. Sedangkan untuk mengasah kemampuan modeling, Ubaidilah dan Clara mengikuti kelas modeling di Sanggar Agustinus Pati.

Ubaidilah sebagai duta MAN 1 ini mengikuti event lomba yang dimulai pada Kamis (24/2/2022) diawali dengan empat bidang tes meliputi Tes Tertulis, Tes Wawancara dan Tes Bakat. Sesi ini berlangsung sampai sore mengingat peserta hamper 50 orang dari kategori siswa maupun umum.

Di hari kedua, Jum’at (25/2/2022) Ubaidilah pun mengikuti tes lanjutan yakni tes penampilan panggung, Beauty Class dan Ngadi Sarira dan Ngadi Busana. Ubaidilah meraih kategori best make up dalam ajang Beauty Class ini.

Ketua panitia pemilihan Mas dan Mbak Duta Budaya Agustinus, Pemilik Sanggar Agustinus di Pati saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pemilihan Mas dan Mbak Duta Budaya sebenarnya acara rutin tahunan, namun dikarenakan adanya pandemi covid-19 pada awal tahun 2020 maka ajang ini baru terselenggara lagi pada tahun 2022. “Kegiatan ini diawali dengan pengumuman pemilihan Mas dan Mbak Duta Budaya Pati tahun 2022 yang pendaftarannya berakhir pada 19 Februari 2022 yang lalu,” urainya.

Sementara Kepala MAN 1 Pati Moh. Kodri sangat mengapresiasi raihan prestasi anak didiknya tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada tim guru pembimbing. “Madrasah mendukung penuh siswa untuk berkiprah di ajang Pemilihan Mas dan Mbak Duta Budaya Kabupaten Pati tahun 2022, Sungguh prestasi yang luar biasa sebagai perwakilan satu-satunya madrasah yang mengikuti ajang ini akhirnya bisa mendapatkan predikat yang terbaik,” tegas Kodri. (ar_at/Sua)