MAN 1 Rembang Sabet 25 Emas dalam Ajang Prominensa tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang — Madrasah Aliyah Negeri 1 Rembang kembali menorehkan prestasi tingkat nasional dalam ajang Prestige Olimpiade Sains Pemuda Indonesia (PROMINENSA) Tahun 2022. MAN 1 Rembang berhasil mengoleksi 25 emas, 20 perak, dan 25 perunggu. Hal ini menambah deretan prestasi peserta didik pada awal tahun 2022.

Adapun rincian perolehan medali yaitu :

1. Geografi 7 emas, 1 perak, dan 3 perunggu

2. Biologi 4 emas, 11 perak, dan 11 perunggu

3. Kimia 4 emas dan 1 perak

4. Bahasa Inggris 4 emas dan 3 perunggu

5. Kebumian 2 emas, 2 perak, dan 3 perunggu

5. Matematika 2 emas dan 2 perunggu

6. Ekonomi 3 perak dan 2 perunggu

7. Fisika 1 perak dan 1 perunggu.

Kepala MAN 1 Rembang, Taufik menjelaskan, PROMINENSA Competition adalah sebuah ajang kompetisi untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA. Adapun pelaksanaan kompetisi ini dilaksanakan tanggal 13 Maret 2022 secara daring dan pengumuman hasil kompetisi tanggal 15 Maret 2022.

Atas tambahan koleksi raihan ini, Taufik menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para peserta didik yang berprestasi dan tentunya juga kepada para guru pembimbing.

“Tambahan koleksi medali tingkat nasional ini adalah bukti bahwa MAN 1 Rembang bisa mampu bersaing dengan madrasah lain dalam era disrupsi sekarang ini. Semoga Alloh senantiasa mernah-ake MAN 1 Rembang menjadi madrasah yang lebih baik dari tahun ke tahun,” imbuh Taufik.

Lembaga Prestige selaku pihak penyelenggara PROMINENSA Competition 2022 merupakan lembaga pendidikan resmi yang sudah sering menyelenggarakan Olimpiade atau kompetisi tingkat nasional untuk pelajar/mahasiswa/guru Indonesia.

Siti Kasidah selaku koordinator program kesiswaan MAN 1 Rembang menambahkan, madrasah selalu mendorong, mendukung, dan memfasilitasi peserta didik dalam berbagai kompetisi.

“Mental juara sangat penting ditanamkan kepada peserta didik untuk berprestasi baik akademik dan non-akademik melalui berbagai macam kompetisi tingkat regional, nasional, bahkan tingkat internasional. Motivasi, kerja keras, doa, bimbingan serta arahan dari para guru pembimbing dan peserta adalah kunci keberhasilan dalam berkompetisi,” terang Kasidah.

Tsania Amiratus Sholikhah (XI MIPA 1) memperoleh medali emas bidang Kimia mengatakan, adanya berbagai kompetisi tingkat nasional dari berbagai pihak penyelenggara membuat dirinya semakin bersemangat untuk terus berprestasi. “Semakin sering ikut kompetisi maka semakin banyak pengalaman bersaing dengan pelajar se-Indonesia,” kata Tsania. — sutejo/iq/rf