Menjelang Ujian Sekolah dan Penyaluran TPG, Bidang PAI Sosialisasikan Juknis Terbaru

Kabid PAI Imam Buchori (berdiri) memberikan pengarahan pada saat uapcara pembukaan

(KOTA SALATIGA-Bidang PAI). Ujian sekolah pada semua jenjang pendidikan baik SD, SMP, SMA dan SMK akan berlangsung dalam waktu dekat. Demikian juga penyaluran pembayaran tunjangan profesi guru tahun ini dalam persiapan. Dalam rangka kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut Bidang Pendidikan Agama Islam mensosialisasikan petunjuk teknis penyelenggaraannya. Khusus Ujian Sekolah yang disosialisasikan adalah petunjuk teknis ujian sekolah mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Wahid Kota Salatiga, kamis-jumat, 3-4 maret 2022.

Pada kesempatan itu Kepala Bidang PAI Imam Buchori menyampaikan bahwa DIPA pembayaran tunjangan profesi guru PAI non PNS yang ditangani kanwil dapat terserap dengan baik.

“Alhamdulillah tahun kemarin untuk pembayaran TPG GPAI non PNS dapat terserap dengan baik”. tutur Imam Buchori

“Demikian juga dengan pembayaran selisih tukin, Alhamdulillah daerah kooperatif sehingga bisa berjalan lancar”, tambahnya.

Dalam sambutan saat upacara pembukaan kegiatan Imam Buchori juga menyampaikan bebagai program Bidang PAI yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini.

“Aksi tahun ini kita akan selalu memperkuat moderasi beragama baik pada pengawas, guru mapun peserta didik”, papar Imam panggilan akrabnya.

Selain penguatan moderasi beragama program lain yang akan dilaksanakan adalah transformasi digital PAI.

“Saat ini kita juga mengembangkan LMS elinkpai jateng sebagai platform pembelajaran PAI di jawa tengah, ada edupak dan ejurnal”, terangnya.

Adapun berdasarkan jadwal sosialisasi petunjuk teknis ujian sekolah PAI akan disampaikan oleh Arif Hanafi pada sesi berikutnya sedangkan sosialisasi petunjuk teknis penyaluran tunjangan profesi guru PAI dan persiapan PPG akan disampaikan oleh Moch. Moezzoeddin.

Kegiatan yang berlangsung selam dua hari tersebut diikuti oleh para Kepala Seksi PAI/PAKIS,  operator SIAGA se jawa tengah dan  para PTP dan JFU Bidang PAI Kanwil Kemenag Prov. Jateng. (dsr/rf)