MIN 2 Temanggung Gelar Seni dan Budaya untuk Peringati Isra Mi’raj

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Tahun 1443 H, MIN 2 Temanggung menggelar kegiatan Seni Budaya, bertempat di halaman MIN 2 Temanggung, Sabtu (05/03).

Kegiatan pagelaran seni dan budaya dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW diikuti dari perwakilan masing-masing kelas dari kelas 1 sampai kelas 5 MIN 2 Temanggung. Adapun kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menggalli bakat seni siswa dalam upaya mencintai budaya daerah.

Nur Makhsus menyampaikan hikmah lain dari peristiwa Isra Mi’raj mengenai shalat. “Bahwa waktu itu Rasulullah SAW menerima nasihat dari Nabi Musa As untuk mohon dispensasi jumlah waktu shalat dari 50 kali menjadi 5 kali. Hal ini membuktikan bahwa walaupun Rasulullah SAW adalah pemimpinnya para Nabi dan Rasul, tapi beliau tetap termuda, sehingga tetap menghormati dan menghargai saran pendahulunya.

“Inti dari peristiwa Isra Miraj adalah diwajibkannya umat Islam untuk melaksankan shalat lima waktu sehari semalam. Karena itu, dengan peringatan ini maka mari kita tingkatkan kualitas ibadah shalat kita, jangan sampai bolong-bolong,” urainya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan keagamaan semacam ini insya Allah akan selalu dilaksanakan agar anak-anak kenal dengan tradisi positif dalam Islam dan tentunya berharap agar bisa menambah kecintaan kita kepada Rasulullah Muhammad SAW. “Untuk tahun  ini peringatan Isra Mi’raj dilaksanakan pagelaran seni dan budaya dalam rangka menggalli bakat seni para siswa dalam upaya mencintai budaya daerah,” tutupnya.(sr/rf)