Monev UM MTs N 3 Banjarnegara, Pengawas: Soalnya Produk Sendiri, Luar Biasa

Banjarnegara – Monitoring dan Evaluasi (Monev) bertujuan untuk mendapatkan informasi yang dapat digunakan untuk pengambilan keputusan. Hasil monitoring dapat digunakan untuk memberi masukan dan umpan balik bagi perbaikan pelaksanaan pengelolaan madrasah. Sedangkan hasil evaluasi dapat memberikan informasi yang dapat digunakan untuk memberi masukan terhadap keseluruhan komponen pengelolaan sekolah, Pada kesempatan kali ini Pengawas Madrasah melaksanakan Monev Ujian Madrasah (UM) di MTs Negeri 3 Banjarnegara, Sabtu (26/03).

Hj. Nurlaela Isnaeni selaku pengawas madrasah dalam Monev ke MTs Negeri 3 Banjarnegara menyampaikan, beberapa masukan terkait UM.

 “Secara keseluruhan UM di MTs Negeri 3 Banjarnegara berjalan lancar, tetapi ada beberapa masukan guna kebaikan dan perbaikan kedepanya seperti soal administrasi yang perlu lebih ditertibkan lagi,” ucapnya

Nurlaela menambahkan bahwa dokumen kisi-kisi dan soal UM sudah produk sendiri itu bagus jadi guru dapat berinovasi tapi jangan lupa kualitas soal juga harus di perhatikan. “Soalnya sudah baik-baik, apalagi produk buatan sendiri, Semoga UM kali ini siswa-siswi MTs Negeri 3 Banjarnegara lulus 100%,” jelasnya.

Kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara Natir, menyampaikan terima kasih atas kehadiran pengawas madrasah semoga monev ini menjadikan MTs Negeri 3 Banjarnegara semakin baik lagi kedepannya.

“Terimakasih atas kehadiran Hj. Nurlaela Isnaeni Selaku pengawas Madrasah dalam kegiatan Monev UM yang dilakukan di MTs Negeri 3 Banjarnegara. Dengan adanya monev dari pengawas madrasah menjadi bahan evaluasi segenap keluarga madrasah agar menjadi lebih baik lagi kedepannya khususnya dalam UM,” ucapnya. (ar/ak/rf).