Monitoring Ujian Madrasah di MAN 2 Brebes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Pelaksanaan ujian madrasah untuk tingkat Madrasah Aliyah dilaksakan serentak di kabupaten Brebes yang telah di mulai pada (21-31/03/2022), ujian madrasah (UM) memiliki tujuan utama untuk mengukur kompetensi peserta didik di tingkat akhir, yakni kelas XII.

Tim Monitoring Ujian Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes bertandang ke MAN 2 Brebes melakukan pemantauan pelaksanaan ujian madrasah pada hari kedua Selasa, 22/03/ 2022.Tim yang di pimpin Kepala Kantor, H. Fajarin dan Kasi Penma, H. Imam Ghozali serta JFU Seksi Penma.  

Tim di terima langsung oleh M. Lutfil Hakim  selaku kepala MAN 2  Brebes dan ketua pelaksanaan UM tingkat MAN 2 Brebes. Selain turun langsung mengamati pelaksanaan Ujian Madrasah yang berbasis pen and paper, Tim Monitoring juga mengambil waktu untuk berbincang dengan pihak madrasah terkait dengan kendala yang mungkin saja dihadapi selama proses pelaksanaan ujian.

“Kegiatan monitoring ini bertujuan tidak lain adalah cek dan ricek pelaksanaan UM apakah terdapat kendala-kendala yang dapat mempengaruhi kelancaran UM tahun 2022 dan tim juga memastikan agar setiap siswa yang tercatat sebagai peserta UM agar benar-benar tidak ada yang ketinggalan mengikuti UM,” ungkap Fajarin.

M. Lutfil melaporkan, bahwa Ujian Madrasah tahun 2022 di MAN 2 Brebes di ikuti oleh 355 Siswa dalam 19 rombongan belajar, dan alhamdulilah sampai dengan hari kedua ini tidak terjadi kendala yang berarti, dan seluruh siswa dapat mengikuti UM dengan baik.

“Hal ini merupakan kesigapan dan kesiapan dari seluruh panitia, dan kami taat pada SOP yang telah di tentukan dan taat pada aturan yang telah di tetapkan,dan kami mohon doa dan dukungnya agar seluruh siswa MAN 2 Brebes yang mengikuti dapat lulus dengan sempurna dengan kualitas yang diharapkan sehingga mereka mampu bersaing baik untuk mendapatkan bangku kuliah dijurusan-jurusan yang menjanjikan ataupun yang langsung memasuki dunia kerja,” ungkap H. Lutfil

Di akhir kunjungan, Kepala Tata Usaha MAN 2 Brebes menyampaikan terimakasih atas kedatangan kepala dan Tim Monitoring Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes.(Hid/Sua).