MTs Negeri 2 Banjarnegara Raih 3 Medali NSO 2022

Banjarnegara – NSO (Nasional Science Olympiad) 2022 adalah sebuah even yang bertujuan untuk memfasilitasi guru, mahasiswa dan siswa untuk berprestasi dan menjadi sarana evaluasi kemampuan untuk mengembangkan kapasitas diri dan kompetisi secara mendalam. Even ini diselenggarakan oleh Denpasar Mengajar, Senin, (14/3)

Risqia Dhurotus Sangadah adalah siswa kelas VIII MTs Negeri 2 Banjarnegara yang memiliki potensi dan kecerdasan diatas rata-rata. Ia dijuluki Sang Srikandi karena prestasinya memperoleh tiga medali pada even Nasional Science Olympiad 2022 ini.

“Medali tersebut yaitu Medali Bronze IPA Kimia, Medali Emas Bidang IPA Fisika, dan Medali Perak IPA Biologi,” ungkap Ely Fitriyani selaku pembimbing mata IPA.

Sementara itu Risqia menyampaikan rasa bangganya dan memberikan tips bagaimana ia menjuarai even ini

“Setiap ada waktu luang atau kesempatan, selalu saya manfaatkan untuk membaca materi dan pembahasan mengenai berbagai macam bentuk soal-soal yang diberikan oleh guru. Dan memanfaatkan fasilitas madrasah berupa perpustakaan, Dan akhir bisa memberikan kado yang terindah berupa 3 medali, ucapnya

Ratna Ayu Kartika Wulan selaku Kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara memberikan apresiasi atas prestasi yang diperoleh Risqia ini.

“Alhamdulillah, kami senantiasa bersyukur karena peserta didik MTs Negeri 2 Banjarnegara kembali menggapai prestasi yang luar biasa. Peserta didik dan pembimbing dari madrasah kami memang luar biasa. Di tengah-tengah kesibukan, mereka berjuang keras untuk mengharumkan nama baik madrasah. Kami tentu sangat mengapresiasi gerak langkah mereka,” pungkas Ratna Ayu. (fad/ws/rf).