MTsN 1 Kebumen Raih Tujuh Juara di Harlah MAN 4 Gombong

Kebumen – Peserta didik MTsN 1 Kebumen berhasil meraih prestasi membanggakan di ajang lomba dalam rangka Harlah MAN 4 Kebumen ke-25. Delapan bidang lomba yang diikuti oleh total sekitar 133 peserta dari berbagai MTs dan SMP tersebut dilaksanakan secara online pada Selasa (1/3) dan diumumkan hasilnya, Senin (21/3).

Dari delapan cabang lomba yang diadakan siswa-siswa Matansa berhasil meraih total tujuh kejuaraan. Rinciannya adalah Olimpiade Bahasa Inggris, Muhammad Abi Abdillah Asngari juara 1 dan  Mutiara Galuh Kusumawardhani juara 3.  Cabang olimpiade Matematika, Khairunnisa Azka Fadila juara 1  dan  Intan Putri Ayu juara 2. Olimpade Bahasa Indonesia Ahmad Fadhil meraih juara 1, Olimpade IPS,  Jihan Wahyu Risqiya juara 1, dan Olimpade IPA diraih Rafi Achmad Dani sebagai juara 1.

Kepala MTsN 1 Kebumen, Sugeng Warjoko, langsung menyampaikan rasa syukur dan penghargaannya bagi para juara. “Alhamdulillah, sekali lagi kita dapat mengukir prestasi yang membanggakan di bulan ini. Semoga prestasi ini semakin membuat anak-anak lain termotivasi untuk terus belajar, berani bersaing,  dan  berusaha meningkatkan prestasinya.” Ungkapnya.

Sugeng Warjoko menyampaikan bahwa setelah tidak adanya Ujian Nasional, indikator keberhasilan sekolah utamanya adalah raihan prestasi dari berbagai lomba yang diikuti, baik dalam skala kabupaten, provinsi, nasional, maupun internasional. Oleh karena itu, MTsN 1 Kebumen akan selalu aktif mengirimkan perwakilannya di berbagai ajang lomba baik yang online maupun offline.

Harapannya semua siswa MTsN 1 dapat selalu mengikuti berbagai macam lomba tersebut, baik mengikuti lomba secara mandiri maupun yang harus lewat seleksi tingkat madrasah. (Isu/fz/bd).