MTsN 2 Kota Semarang Kembali Unjuk Gigi di Tingkat Nasional

Semarang, Senin (21/3/2022) Ahmad Alfan Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTsN) 2 Kota Semarang kembali menginformasikan bahwa madrasah yang dipimpinnya berhasil meraih kejuaraan pada kompetisi tingkat nasional. Informasi ini ia bagikan melalui WhatsApp Group (WAG) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang.

Ia menuturkan bahwa pada 13 Maret lalu, MTsN 2 Kota Semarang telah mengikuti ajang Olimpiade Sains Pelajar Nasional untuk Mata Pelajaran (Mapel) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Alhamdulillah pada ajang bergengsi tersebut, peserta didik kami berhasil meraih medali emas, medali perak dan medali perunggu,” tutur Alfan.

Ia menuturkan bahwa siswa-siswi yang mewakili MTsN 2 Kota Semarang dalam olimpiade nasioanl tersebut, duduk di bangku kelas 7 dan 8.

“Peraih medali emas yaitu Oktavia Setya Ramadhani, Zahra Audri Putri Utami, Alviana Nuril Jannah, Idelia Zafira dan Randy Febrianu Anggoro,” terangnya.

“Sedangkan peraih medali perak adalah Aisyah Nia Ramadhani, Na’ila Azizah Zumna, Nabila Aprilia Zahra Wati dan Andhika Putra Pratama,” lanjutnya.

“Dan peraih medali perunggu yaitu Ratih Aji Partiwi, Veronica Cindy Rahmadani, Najwa Inayah Farahdina, Muhammad Syafaul Haq Alhaqqoni,” imbuhnya.

Tak bosan-bosannya Alfan mengucap syukur atas prestasi yang telah berhasil diraih oleh madrasahnya.

“Alhamdulillah atas segala nikmat dan rahmat Allah, madrasah kami kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional,” ujarnya.

Pada kesempatan ini pula, Alfan tak lupa ucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh jajaran Kemenag Kota Semarang kepada madrasahnya sehingga bisa terus berprestasi. (Mursyid/NBA/bd)