MTsN 2 Rembang Sabet 6 Emas Lomba Mapel Online

Rembang – Siswa MTs Negeri 2 Rembang meraih beberapa medali emas, perak dan  perunggu  pada beberapa event  Olimpiade Sains dan PAI Nasional yang berlangsung pada 17- 20 Maret 2022. Hasil yang diumumkan pada Kamis, 24 Maret, MTsN 2 Rembang membawa pulang 6 emas, 4 perak, dan 7 perunggu.

Perolehan medali tersebut yaitu :

  1. Prestasi Pelajar Indonesia 2022: Mapel Akhidah Ahklak (1emas), Fikhih (3 emas) dan IPA (1 emas), 5 perunggu (Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, IPA, Alquran Hadist, SKI)
  2. Kompetisi Agama Islam : 1 emas;
  3. Liga Olimpiade : 1 perak
  4. Prestasi Pelajar Pelajar Indonesia: 1 medali perak (mapel Fikhih);
  5. Pada Nasion Science Olympiad Nasional : 1 perak pada mapel IPS 
  6. Even Cerdas : 1 medali perunggu  (mapel Bahasa Inggris)
  7. National Science Olympiad (1 perunggu mapel IPA)
  8. National Science Olympiad : juara harapan 2 (IPS), Peringkat 9 (IPA)

“Total perolehan medali yang diperoleh MTs Negeri 2 Rembang  dalam Minggu ini adalah. 6 Emas, 4 Perak dan 7 Perunggu,” kata Kepala MTsN 2 Rembang, M. Yunus Anis ketika diwawancara Jumat (25/3/2022).

Anis menyampaikan apresiasi kepada para peserta lomba dan pembimbing. Dia berharap, para siswa pemenang lomba tidak puas dengan prestasinya sekarang, tapi justru menjadi penyemangat untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi.

“Saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada para siswa serta guru pembimbing yang selalu aktif dan semangat mengikuti berbagai perlombaan propinsi maupun nasional, jika perlu  tingkat internasional,  semoga prestasi ini menjadikan para pembimbing dan siswa semakin giat dan kreatif dalam mengikuti berbagai lomba-lomba lainnya,” paparnya.

Sementara itunbeberapa siswa  mengaku senang dan bersyukur, bahkan tidak menyangka atas prestasi yang mereka dapatkan, “Kami sangat bersyukur atas prestasi yang kami raih ini. Semoga bisa menjadi motivasi bagi kami selanjutnya untuk selalu memberikan prestasi yang luar biasa kepada madrasah,” tutur Ibnutsal. (Wient/iq/rf)