MTsN 7 Kebumen Raih 103 Medali Ajang Madrasah Olympics Nusantara 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kebumen kembali mengukir prestasi pada Ajang Madrasah Olympics Nusantara (MON) Tingkat Nasional tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia. Kompetisi dilaksanakan Minggu (20/3) secara online, dan diikuti oleh seluruh pelajar Madrasah se-Indonesia.

Bidang yang dilombakan meliputi: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS, Akidah Akhlak, Fikih, Bahasa Arab, SKI, dan Quran Hadits. Sedangkan pemenang lomba diumumkan Senin (21/3).

Total perolehan medali  yang diperoleh peserta didik MTsN 7 Kebumen dari 10 bidang (mata pelajaran) adalah 103 medali terdiri 23 medali emas, 34 medali perak dan 46 medali perunggu.Adapun rinciannya sebagai berikut :

Bidang  bahasa Indonesia memperoleh 3 medali emas, 6 perak, dan 10 perunggu.

Bidang bahasa Inggris, 4 medali emas. 3 perak, 4 perunggu.

Bidang Matermatika memperoleh 2 medali, dan 2 perak.

Bidang IPA 1 medali emas, 5 perak, dan 4 medali perunggu.

Bidang IPS memperoleh 2 medali emas, 3 perak dan 10 perunggu.

SKI mendapat medali emas 4 sedang perak 1.

Bidang Quran Hadits medali perak 2, medali perunggu 5.

Bahasa Arab memperoleh 1 medali perak dan 4 medali perunggu.

Sedangkan bidang Akidah Akhlak memperoleh 6 medali emas, 8 perak dan 3 perunggu.

Bidang Fiqih memperoleh 1 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Lovina , peserta kompetisi  peraih 3 medali emas dan 1 perak mengungkapkan rasa syukur dan merasa bangga mengikuti ajang kompetisi ini. “Alkhamdulillah, saya sangat bersyukur mendapat kesempatan memperoleh  4 medali untuk 4 bidang sekaligus , semoga hal ini menambah semangat saya untuk terus berprestasi” ungkapnya.

Demikian juga semua peraih medali , meraka  sangat bersyukur atas prestasi yang diraihnya. “ Inilah sumbangsih kami  untuk mengharumkan Madrasah tercinta ini  semoga MTsN 7 Kebumen semakin berjaya dengan prestasi-prestasinya”.Hal tersebut disampaikan Regita mewakili teman-temannya  saat diwawancarai tim Jurnalistik MTsN 7 Kebumen.

M. Nazarudin Chalim, Kepala MTsN 7 Kebumen menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya kepada peserta didik peraih medali.  “Terima kasih atas usaha dan kesungguhan  belajar kalian , hingga MTsN 7 Kebumen mendapat medali yang cukup banyak, perolehan ini menjadikan Madrasah kita semakin diakui masyarakat”, Demikian disampaikannya ketika menyambangi peserta didik yang memperoleh medali.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Nazarudin Chalim kepada guru-guru pembimbing  Madrasah Olympics Nusantara (MON) yang telah bekerja keras membimbing dan mendampingi peserta didik hingga mendapatkan 103 medali.

Di akhir sambutannya M. Nazarudin Chalim berpesan kepada seluruh warga Madrasah agar terus meningkatkan kompetensi , menggali potensi peserta didik beserta guru  sehingga ke depan mampu meraih prestasi-prestasi gemilang lainnya.

Prestasi yang diukir peserta didik  MTsN 7 Kebumen membuktikan bahwa MTsN 7 Kebumen mampu berprestasi dan bersaing di ajang kejuaraan tingkat Nasional. Untuk itu, mari kita   motivasi agar peserta didik MTsN 7 Kebumen  terus berprestasi dan berkarakter  guna mewujudkan Madrasah yang Mandiri dan Berprestasi. (kh/fz/bd).