MTsN 7 Kebumen Raih Emas pada Ajang O.S. Ki Hajar Dewantara Tingkat Nasional Th. 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen- Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kebumen kembali mengukir prestasi pada Ajang Olimpiade Sains Ki Hajar Dewantara tingkat Nasional tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Garuda Sains Indonesia. Kompetisi ini berlangsung Minggu (13/3) secara online dan diikuti oleh peserta didik tingkat SMP/MTs se-Indonesia.Sedang pemenang lomba diumumkan Senin  (14/3).

Peserta didik yang berhasil memperoleh medali adalah Ircham Arif Budiman (VIII I)  untuk bidang IPS meraih medali emas, bidang bahasa Inggris memperoleh medali perak sedangkan  untuk bidang IPA mendapatkan medali perunggu. Medali emas juga diraih oleh Riva Nur Azizah  (VIII B) untuk bidang IPA. Perolehan medali ini semakin menambah panjang daftar prestasi yang diperoleh MTsN 7 Kebumen.

Ircham, peraih 3 medali tersebut mengungkapkan rasa syukur dan bangganya mengikuti ajang kompetisi ini. “Alkhamdulillah, saya sangat bersyukur mendapat kesempatan mendapatkan 3 medali sekaligus, ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman saya, serta menambah semangat untuk terus berprestasi” ucapnya..

Demikian juga Riva, dia sangat bersyukur atas prestasi yang diraihnya. Hal tersebut disampaikannya  saat keduanya diwawancarai tim Jurnalistik MTsN 7 Kebumen.

M. Nazarudin Chalim, Kepala MTsN 7 Kebumen, menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya pada Ircham dan Riva . “ Selamat, Nak, Bapak bangga dengan prestasi yang kalian  raih, teruslah berprestasi untuk Madrasah ini” ungkapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para pembimbing O.S. Ki Hajar Dewantara yang telah membina, melatih dan bekerja keras membimbing hingga mendapatkan prestasi yang gemilang.

Prestasi yang diukir peserta didik  MTsN 7 Kebumen membuktikan bahwa MTsN 7 Kebumen mampu berprestasi dan bersaing di ajang kejuaraan tingkat Nasional.. Untuk itu, mari kita dukung terus, agar peserta didik MTsN 7 Kebumen menjadi generasi yang unggul, bertakwa, kreatif, inovatif , kompetitif untuk mewujudkan Madrasah yang Mandiri dan Berprestasi. (kh/fz/bd).