Nyalakan Literasi Madrasah, MTsN 6 Kebumen Launching buku Siswa dan Guru

Kebumen- Bertempat di perpustakaan MTsN 6 Kebumen, Selasa (01/03) sejumlah siswa dan guru menghadiri launching buku perdana karya 50 siswa dan 6 guru MTsN 6 Kebumen.

Launching buku ini sebagai follow up dari kegiatan puncak FLK (Festival Literasi Kebumen) yang sudah diselenggarakan pada hari Jumat (25/2/2022). Pada kesempatan itu, MTsN 6 Kebumen dinobatkan sebagai sekolah aktif literasi dan kepala sekolah berprestasi di bidang literasi. Penghargaan itu layak disematkan kepada MTsN 6 Kebumen atas dedikasinya turut menyumbangkan karya siswa yang berjudul “Antologi Puisi Bingkai Aksara Anak Negeri.”

Selain itu, enam orang guru MTsN 6 Kebumen juga ikut andil menyumbangkan karya terbaiknya dalam bentuk puisi dan artikel yang dibukukan dengan karya guru se-Kabupaten Kebumen. Kerja keras siswa dan guru dalam berkarya tak lepas dari peran kepala madrasah yang selalu memberikan support untuk terus berkarya.

Kepala MTsN 6 Kebumen, Mohamad Makhi pada acara launching ini menyerahkan piagam penghargaan 3 karya puisi terbaik yang sebelumnya sudah melalui penilaian dari dewan yuri FLK. Juara 1 diraih oleh Zafira Anugra Ramadhani (8H), juara 2 Indi Dzurrotun Nafitsah (8H),  dan Fania Yuliana Lestari (7H) meraih juara ketiga. Sejumlah 50 Buku “Antologi Puisi Bingkai Aksara Anak Negeri” diserahkan kepada siswa pada acara tersebut. Mohamad Makhi juga menyerahkan buku artikel guru yang diwakili oleh Syarifudin dan Laely Hidayati.

Tampak senyum bahagia terpancar dari wajah siswa dan guru MTsN 6 Kebumen. Setelah melalui proses panjang, akhirnya buku antologi karya siswa pun terbit.

Di akhir acara, Mohamad Makhi berpesan “Teruslah menulis dan berkarya. Jangan pernah berhenti untuk  menulis,”pesannya.(ww/fz/bd).