Observasi Calon Peserta Didik Baru Tapel 2022/20

Kab. Pekalongan – Panitia PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Tahun Pelajaran 2022/2023 tengah melaksanakan kegiatan observasi. Observasi ini diagendakan setiap tahun setelah ditutupnya masa pendaftaran (Januari s.d Maret). Ahad, 27 Maret 2022

Kegiatan ini mengundang calon peserta didik beserta orang tuanya dengan tujuan untuk mengenal lebih dekat kemampuan siswa dalam beberapa aspek dan pengenalan orang tua.

Adapun aspek yang dinilai yaitu kognitif, afektif dan psikomotorik. Kognitif berupa pengenalan abjad, angka dan huruf hijaiyah. Afektif berupa perkenalan diri dan membaca doa sehari -hari. Serta psikomotorik berupa melempar bola dan memakai baju berkancing. 

Sebelum calon siswa secara bergantian dipanggil memasuki ruang observasi, mereka melakukan pendaftaran dan pengukuran. Pengukuran diantaranya berat badan, tinggi badan dan pengukuran seragam. 

Sedangkan untuk orang tua, mereka harus mengikuti sesi wawancara di lantai dua gedung A. Adapun tim pewawancara yaitu Kepala Madrasah Bapak Djoko Susilo, S.Pd.SD, dua orang komite dan para wakil kepala madrasah. 

“Alhamdulillah kegiatan observasi berjalan lancar, hasil dari kegiatan ini adalah pengumuman penerimaan peserta didik baru yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2022 mendatang. Semoga dari calon siswa yang sudah hadir dapat diterima sebagai siswa baru MIM Kauman”  tutur Kepala Madrasah. (Lia/Ant/bd).