PAIF Pacu Prestasi Santri Lewat Nasyid Menuju FASI XI Di Palembang

Kota Magelang – Festival Anak Shaleh Indonesia adalah Lomba berjenjang yang diadakan secara periodik 3 tahun sekali dimulai dari tingkat Kecamatan hingga tingkat nasional. Berbagai cabang dilombakan selain murattal tahfizh dan tilawah, salah satunya adalah nasyid (Lagu-lagu Islami).

Sri Marjanah Dwi Astuti Paif pada KUA Kecamatan Magelang Tengah dengan telaten menggali dan mengembangkan bakat santri serta kemampuannya santri TPQ Harapan Kota Magelang.

“Alhamdulillah, dengan pembinaan rutin seminggu sekali selain materi utama BTQ  di TPQ para santri mampu menjuarai Lomba Nasyid TKQ dan TPQ Festival Anak Sholeh Tingkat Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2019 lalu. Itu artinya memperoleh tiket mengikuti FASI pada tingkat nasional.  Untuk gelaran FASI XI sedianya dilaksanakan pada bulan Juni ditahun 2020, akan tetapi karena  dimasa pandemi maka ditunda dan dilaksanakan tanggal 24 – 28 Maret 2022 di Kota Palembang,” jelasnya ketika ditemui. (Kamis, 24/3)

Hari ini ini adalah latihan terakhir sebelum para santri diberangkatkan ke Palembang. Mereka nantinya akan tergabung dengan dalam Kontingen Jawa Tengah. “Mudah-mudahan mereka bisa menampilkan yang terbaik dan meraih prestasi di ajang FASI ke11 tahun ini,” imbuh Sri Marjanah Dwi Astuti.

Penyelenggaran FASI yang diadakan dari tingkat kecamatan hinga nasional bertujan membangun karakter bangsa yang agamis. Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang pembentukan sikap kebangsaan, karakter positif, sarana unjuk kebolehan, kreatifitas dan bakat anak-anak muslim, yang didesain dalam bentuk aneka lomba dan keterampilan yang bernuansa islami. (Hari/rf).