Pembukaan Kegiatan Workshop Pengelolaan Gugus Depan yang Berpangkalan di Pondok Pesantren Kwarda Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Kegiatan Workshop Pengelolaan Gugus Depan yang Berpangkalan di Pondok Pesantren Kwarda Jawa Tengah secara resmi dibuka oleh  Wakil Ketua Bidang Bina Satuan Kwarda Jawa Tengah, Agung Suparyoko (Kak Yoki) yang bertempat di Bumi Perkemahan Candra Birawa Karanggeneng, Kota Semarang pada hari Jumat (11/3).

Workshop ini diikuti oleh 61 peserta yang merupakan perwakilan dari Kwartil Cabang dan Pondok Pesantren se – JawaTengah.

Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah, Siti Atiqoh Ganjar Pranowo menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut serta menyampaiakn bahwa Gugusdepan yang ada pada gerakan pramuka ini menjadi tempat untuk menempa diri agar memiliki kepribadian yang berkarakter, berbudi luhur.

“Saya mengapesiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan. Dalam kegiatan ini juga merupakan bentuk unjuk kinerja kita dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui gerakan Pramuka. Hal ini tentu merupakan kesempatan yang baik. Kegiatan tersebut juga dapat  memperkuat ilmu khususnya juga di Pondok Pesantren. Gugsdepan yang ada pada gerakan pramuka selain berfungsi sebagai satuan oraganisasi yang satuan pendidikan juga menjadi tempat untuk menempa diri agar menjadi kepribadian yang berkarakter berbudi pekerti luhur serta menjadi warga Negara yang baik, “ kata Atiqoh dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan  oleh Wakil Ketua Bidang Bina Satuan Kwarda Jawa Tengah, Agung Suparyoko (Kak Yoki).

Rangkaian pembukaan ini berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir. Pada kesempatan kali ini hadir pula Kepala Pusdiklatda Jawa Tengah, Mulyono  dan dari Andalan Bidang Bina Satuan,Tri Puas Restiadi serta  Gunawan Surendra. (d/rf)

penyematan tanda peserta oleh Wakil Ketua Bidang Bina Satuan Kwarda Jawa Tengah, Agung Suparyoko.