Pengambilan Foto Paspor dan Sidik Jari Jamaah Calon Haji Kab. Temanggung

Temanggung – Untuk memperpanjang masa berlaku paspor jamaah lunas tunda keberangkatan tahun 2020 yang paspornya kadaluarsa, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung melalui Seksi PHU bekerja sama dengan  Kantor Imigrasi Wonosobo mengadakan proses pengambilan foto dan sidik jari untuk pengurusan paspor bagi jamaah calon haji Kabupaten Temanggung secara Eazy Paspor. Kegiatan ini dilakukan di Gedung PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Rabu, (30/02).

jamaah calon haji Kabupaten Temanggung yang melaksanakan pengambilan foto paspor dan sidik jari bagi jamaah lunas tunda keberangkatan tahun 2020 yang paspornya kadaluarsa berjumlah 16 Jamaah.

Untuk melakukan proses pengurusan paspor jamaah calon haji diwajibkan menyerahkan dokumen-dokumen identitas diri yang asli diantaranya KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan Akta Nikah untuk diperikasa kecocokannya baru kemudian dilakukan pengambilan foto dan sidik jari untuk diproses dan selanjutnya paspor dapat diterbitkan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung yang diwakili Kasi PHU H. Eko Widodo dalam arahan singkatnya mengatakan kegiatan inin telah dilakukan untuk kedua kalinya, yang pertama tahun 2021 dan kedua tahun 2022. Kantor Kementerian Agama “Kankemenag Kabupaten Temanggung mendatangkan petugas keimigrasian Wonosobo untuk melakukan pengambilan foto dan sidik jari jamaah calon haji di Kabupaten Temanggung. Sehingga jamaah calon haji tidak perlu lagi melakukan pengurusan paspor di Wonosobo, ini menjawab rentang kendali yang selama ini diresahkan oleh masyarakat terutama umat Islam. Hal ini terwujud atas kerjasama dengan Kantor Imigrasi Wonosobo dan Kankemenag Kab. Temanggung,” ungkapnya

Beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Kantor Imigrasi Wonosobo yang diwakili Kasi Tikim, Jerpld dan Panggasa yang telah memberikan pelayanannya kepada masyarakat khususnya jamaah calon haji untuk pengurusan paspor di Kabupaten Temanggung. 

Untuk itu ia meminta proaktif dari Bapak / Ibu jama’ah calon haji untuk mengikuti proses pengambilan foto dan sidik jari dengan baik agar semua berjalan lancar dan semoga kerjasama yang baik ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan. “Untuk itu kita akan berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik selama kegiatan ini berjalan agar semua berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan bersama,” pungkasnya.(sr/rf)