Pengurus OSIS Berani Menjadi Teladan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
H. Shobirin selaku Kepala MTs Negeri 2 Pemalang melantik Pengurus OSIS masa bakti 2022/2023 (utg – 30/3)

Pemalang – Rabu (30/3) di halaman madrasah, H. Shobirin selaku Kepala MTs. Negeri 2 Pemalang melantik pengurus OSIS MTsN 2 Pemalang masa bakti 2022/2023. Serah terima jabatan dan Pelantikan pengurus OSIS diikuti oleh seluruh guru, pegawai, dan sebagian peserta didik MTsN 2 Pemalang yang mengikuti PTM (Pembelajaran Tatap Muka) karena masih pandemi belum 100%  dari jumlah kehadiran peserta didik.

Dalam prosesi pelantikan pengurus OSIS, H. Shobirin mengajukan beberapa pertanyaan kepada pengurus OSIS yang baru. “Bersediakah kalian melanjutkan tali estafet kepemimpinan pengurus OSIS masa bakti 2022/2023? Bersediakah kalian menjalankan tugas sebagai pengurus OSIS masa bakti 2022/2023 dengan penuh tanggungjawab, jujur dan amanah? Bersediakah kalian menjadi teladan bagi siswa lainnya? Bersediakah kalian menjaga nama baik MTsN 2 Pemalang?,” tanya H. Shobirin.

Dengan tegas dan lantang dijawab “Bersedia!” oleh seluruh pengurus OSIS. Pernyataan kesediaan pengurus OSIS ini menegaskan kesiapan pengurus OSIS dalam mendukung program madrasah kedepan dengan semangat dan penuh tanggungjawab. 

Kemudian dalam amanatnya, beliau mengingatkan bahwa janji dan sumpah yang telah dibacakan oleh pengurus OSIS masa bakti 2022/2023 sangat sakral dan mengandung konsekuensi yang berat. Salah satunya pengurus OSIS berjanji akan menjadi teladan bagi siswa lainnya. Contoh yang sederhana dalam penampilan sehari-hari ketika di lingkungan madrasah, bila pengurus OSIS berpakaian tidak rapi maka ini termasuk pelanggaran dan tidak mungkin bisa menjadi teladan bagi siswa lainnya.

“Olehkarena itu Pengurus OSIS harus berani menjadi teladan dan contoh yang baik bagi lingkungannya, tegas H. Shobirin. Untuk mempersiapkan kader OSIS yang lebih handal dan berwawasan lingkungan, madrasah telah membekali calon pengurus OSIS melalui LDK (Latihan Kader Kepemimpinan) beberapa hari yang lalu,” kata H. Shobirin.

Tak lupa H. Shobirin mengucapkan terima kasih kepada Yani, siswa kelas IX selaku Ketua OSIS yang lama atas pengabdiannya selama satu periode walau masih dalam suasana pandemi, kiranya banyak membantu mensukseskan program-program madrasah. Kemudian ucapan selamat berjuang dan bertugas dari H. Shobirin juga disampaikan kepada Brian, siswa kelas VIII yang telah terpilih menjadi Ketua OSIS masa bakti 2022/2023.(fjr/rf)