Penyampaian SK CPPPK di Lingkungan Kemenag Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Serentak di seluruh Provinsi se-Indonesia, Jumat (1/4/2022) status Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) formasi tahun 2021 akhirnya dapat disandang oleh tenaga honorer. Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang, Kepala didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU), menyampaikan Surat Keputusan (SK) CPPPK kepada 6 orang tenaga honorer dari unsur guru.

Mereka adalah Setyawan Budhi, Nur Faiq, Muhdlirin, Muzaenah, Yunia Eriani dan Sri Marginingsih. Ke 6 orang tersebut sesuai dengan SK Pengangkatan CPPPK akan ditempatkan pada unit kerja MAN 2 Kota Semarang, MTsN 2 Kota Semarang dan MIN Kota Semarang.

Kegiatan penyampaian SK tersebut dilaksanakan langsung dari Kementerian Agama Republik Indonesia, Jalan Lapangan Banteng Jakarta Pusat dan diikuti secara virtual dengan menggunakan link zoom cloud meeting oleh CPPPK dalam lingkup Kantor Wilayah Kemenag Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Walaupun demikian hal tersebut tak mengurangi semangat 6 orang peserta dari Kota Semarang untuk menerima SK Pengangkatan CPPPK.

Penyampaian SK ini juga disaksikan oleh Kepala Seksi (Kasi) dan Penyelenggara di lingkungan Kemenag kota Semarang.

Selepas pelaksanaan kegiatan, Nur Faiq mengucap syukur atas penyampaian berita gembira ini. “Alhamdulillah akhirnya SK CPPPK kami diterbitkan. Tadinya kami sudah pesimis,” tutur Nur Faiq yang diamini pula oleh rekan-rekannya.

Dengan berubahnya statusnya dari honorer menjadi CPPPK, ia berkomitmen akan melakukan kinerja lebih baik lagi di dunia pendidikan.

Tantowi Jauhari selaku Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD. Pontren) yang ikut menyaksikan penyampaian SK tersebut menuturkan ikut berempati dan terharu.
“Saya kenal satu diantaranya, perjuangannya dari tahun 2012, alhamdulillah akhirnya SK yang ditunggu-tunggu datang juga,” tutur Tantowi.

Mukhlis Abdillah selaku Kepala Kankemenag Kota Semarang memberikan ucapan selamat kepada penerima SK dan berharap agar dengan SK tersebut dapat memberikan motivasi untuk melakukan kinerja yang lebih baik lagi.

“Selamat Bapak/Ibu guru, semoga dengan penyampaian SK ini dapat meningkatkan etos kerja serta memberikan keberkahan bagi kita semua,” tutur Mukhlis.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama Kepala, Kasubbag TU, Kasi PD. Pontren, Kasi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemeneg Kota Semarang.(SN/NBA/bd)