Penyuluh Ajak Istri TNI Bendung Radikalisme

Rembang– Dalam rangka memperingati isra mi’raj Nabi Muhammad SAW, Kodim Rembang menyelenggarakan peringatan Isra Mi’raj   dengan tema “Dengan Isro Mi’roj Kita Tingkatkan Ibadah Dan Memerangi Radikalisme”. Acara yang diadakan pada Kamis (10/3/3022) di aula Kodim Rembang ini dihadiri oleh anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

H In’amul Muin PAH Kaliori sebagai pembicara sangat mengapresiasi kinerja tentara yang telah menjaga keutuhan dan keamanan bangsa dan negara.

“Pada dasarnya agama menganjurkan agar apapun profesi kita, hendaklah dijadikan sarana untuk berbuat baik dan memberi manfaat bagi orang lain,” tuturnya

Lebih lanjut ia menambahkan, sejarah bangsa ini sejak awal sudah ada kelompok kelompok yang ingin merubah dasar negara Pancasila menjadi negara Islam. Sampai sekarang kaum ekstrem atau kaum radikalisme masih terselubung di tengah masyarakat. Bahkan akhir akhir ini banyak sekali orang orang di media sosial yang mempromosikan  negara khilafah.

“Maka kebersamaan TNI dan masyarakat sangat di perlukan dalam rangka membendung arus radikalisme,” tandasnya.

Di ujung ceramahnya inamul muin berpesan, Indonesia adalah negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama, walaupun berdasarkan Pancasila. “Pancasila tidak bertentangan dengan agama manapun, termasuk agama Islam. Maka orang orang yang mempersoalkan dasar negara ini adalah mereka orang orang yang tidak faham dalam beragama. InsyaAllah Indonesia akan selalu aman dan nyaman, walaupun terdiri dari berbagai macam – macam suku, bahasa, etnis agamanya,” pungkasnya. —Gusman/iq/rf