Penyuluh Bersama Fatayat NU Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Hujan Deras yang mengguyur beberapa daerah di Rembang menyebabkan banyak rumah warga yang tergenangi banjir. Musibah ini di antaranya dialami oleh warga  Desa Telogo Tunggal, Desa Megulung, Dukuh Bulak Sempu, Desa Kedung Tulup  dan Desa Krikilan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang.

Sejak Jumat, 9 Maret 2022, hujan deras di Kecamatan Sumber ini menyebabkan akses untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terhambat. Selain rumah, banyak jalan-jalan dan fasilitas umum juga tergenang banjir.

Melihat keprihatinan warga tersebut, Penyuluh Agama Islam KUA Sumber bekerja sama dengan Pimpinan Cabang Fatayat NU Rembang mengulurkan bantuan kepada warga terdampak banjir tersebut.

Penyaluran bantuan berupa paket sembako ini diadakan pada Jumat, 11 Maret 2022. “Bantuan sembako berupa beras, gula, minyak goreng dan mi instan ini kami serahkan kepada warga terdampak banjir,” kata Damiatun, salah satu PAH KUA Sumber.

Atas bantuan ini, warga tampak merasa senang. “Mereka merasa senang dan gembira karena terbantu dan dipedulikan,” kata Damiatun ketika diwawancara Senin (14/3/2022).

“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada kami, semoga Allah SWT membalas semua kenaikan panjenengan,” kata Jarmi sebagaimana dikutip Damiatun.

Damiatun berharap, warga akan segera pulih dari banjir. “Semoga warga senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan,” kata Damiatun. – dm/iq/rf