Puncak HUT MAN Kendal, Bupati Resmikan Gedung Asrama

Kendal – Puncak acara Hari Ulang Tahun MAN Kendal ke 44 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal mendampingi Bupati Kendal resmikan gedung Asrama Islamic Boarding School sebagai program pengembangan pendidikan karakter dengan budaya islami, Rabu (16/3).

Ma’had ini merupakan fasilitas bagi peserta didik sebagai wadah sekaligus unsur penunjang pendidikan dalam memperdalam dan mengembangkan wawasan keislaman santri/siswa, sehingga dapat menciptakan sumber daya manusia atau lulusan yang berkualitas baik dari segi ilmu, iman, dan amal.

Dalam sambutannya Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berharap pendidikan di madrasah mampu memadukan sains-teknologi sehingga dapat mencetak SDM yang berkualitas dalam ilmu pendidikan dan diimbangi implementasi nilai ketaqwaan dalam kesehariannya.

“Ini harus menjadi percontohan bagi sekolah lainnya agar siswa siswi bisa berkreasi sebagai bekal membangun ekonomi kreatif di masa depan. Untuk itu, saya titipkan kepada bapak ibu guru supaya dapat mendidik sekitar seribuan siswa-siswi MAN Kendal ini. Sehingga tercipta insan-insan pembangunan yang berakhlaq, islami dan mampu mengikuti kemajuan jaman,” harap Dico.

Hadir pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal , Mahrus megucapkan selamat atas prestasi yang telah ditorehkan MAN Kendal selama 44 tahun berkiprah membangun generasi unggul.

“Selain ma’had MAN Kendal juga mengembangkan beberapa program keahlian seperti multimedia, elektronika, tata busana dan otomotif, tentunya hal itu akan menjadi daya tarik dan nilai tambah bagi madrasah secara umum, mengingat selama ini madrasah identik dengan hanya pelajaran agama dan pondok pesantren,” terang Mahrus

Dalam acara ini rombongan Bupati, Forkopimda dan Kemeneg Kendal disambut oleh siswa siswi penghafal Al-Qur’an, kemudian disuguhkan pemeran hasil kreatifitas siswa dan berkesempatan juga meninjau gedung workshop yang digunakan siswa sebagai tempat praktik dan produksi batik, bordir serta menjahit. (bel/rf)