081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Rakor dan Pendataan EMIS Online PD. Pontren di Brebes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes  melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Seksi PD. Pontren), menyelenggarakan Rakor dan Pendataan EMIS Online pada Pondok Pesantren (PP), Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), dan PAUDQU, bertempat di  Aula Kantor Kemeneg Brebes, Sabtu, 05/03/2022.

Kegiatan yang, dihadiri  78 orang peserta dibuka langsung oleh Kepala Seksi (Kasi PD Pontren Kemenag Kab. Brebes), H. Aqrom Jangka Daosat, beserta segenap timnya, dan admin dari setiap lembaga.

Akrom J. Daosat, dalam memimpin rakor teknis tentang Updating pengisian data EMIS secara online, menyampaikan juga  persiapan-persiapan apa saja bagi lembaga-lembaga yang akan  menyelanggarakan ujian kesetaraan ula dan wustho serta memaparkan bagaimana trik menangkal hoax atau berita-berita palsu di dunia pesantren.  

Pembinaan yang didampingi oleh ketua FKPP. Tim FKDT menekankan agar setiap lembaga yang akan melaksanakan ujian kesetaraan terlebih dahulu tertib administrasi. “Membuat laporan evaluasi lembaganya, untuk mengetahui seberapa siap untuk melaksanakan ujian kesetaraan tersebut,” ungkap Akrom.  

Sementara itu Admin EMIS Pontren menyampaikan, “Kami sangat berharap dengan adanya pembinaan ini, bahwa setiap lembaga baik Ponpes, Madin TPQ maupun PAUDQU mengutamakan tertib administrasi dengan mengisi EMIS secara online sehingga tidak ada santri yang datanya tertinggal  atau tidak terdata, guna memudahkan perencanaan kedepanya sehingga data yang ada valid dan terukur, sebagai bahan dalam menentukan kuputusan-keputusan selanjutnya,” ungkap  Karwono.

Di sisi lain, masih dalam moment tersebut, Karwono, selaku admin atau narasumber lebih menekankan materi secara teknis, yakni tata cara pengisian data EMIS secara online secara  baik dan benar.(Hid/Sua).