Rico dan Bilgis Raih Medali pada Olimpiade Bahasa Inggris Tingkat Nasional

Kab. Pekalongan- Catatan perolehan prestasi MTsN 2 Pekalongan kembali bertambah di bulan Maret ini. Kali ini dalam ajang Olimpiade Bahasa Inggris Nasional (OBIN) yang digelar oleh PT Event Cerdas Nusantara pada 20 Maret 2022 lalu. Dua siswa, yakni Rico Juliansyah dan Bilgis Labibatul Asyika berhasil meraih medali. Rico mendapat medali perak dan Bilgis memperoleh medali perunggu pada kompetisi yang diikuti oleh 809 peserta itu.

Prestasi yang spektakuler ini mendapatkan apresiasi dari kepala madrasah, Imam Sayekti. “Alhamdulillah, Selamat untuk Rico serta Bilgis yang telah mengukir prestasi di ajang Olimpiade Bahasa Inggris ini. Pesan saya, tetaplah rendah hati, teruslah semangat belajar dan mengasah kemampuan kalian, jangan takut mencoba. Jadilah pelajar berkualitas dan bisa membanggakan orang tua serta madrasah.” tuturnya.

Sementara itu, salah satu peraih medali, Bilgis juga mengungkapkan rasa syukurnya. “Saya dan Rico sangat senang sekaligus bangga, karena telah membawa nama baik madrasah. Kami juga berterima kasih kepada bapak ibu guru mapel bahasa Inggris yang telah membimbing, mengarahkan serta selalu memberi semangat agar kami tak lelah dalam berusaha dan berprestasi. Semoga MTsN 2 Pekalongan semakin maju dan menjadi kebanggaan siswa-siswanya.” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, soal-soal Bahasa inggris yang disajikan dalam OBIN meliputi penguasaan kompetensi dalam hal structure/grammar serta penguasaan vocabulary yang terintegrasi dalam teks bacaan dalam soal. Ia mengaku tertantang dalam menyelesaikan semua soal. Meskipun ada beberapa yang belum ia kuasai betul, namun setidaknya kemampuan bahasa inggrisnya semakin terasah. 

“Saya jadi tahu tipe dan bentuk soal. Harapannya di kompetisi berikutnya saya bisa belajar dari yang saya alami sekarang.” pungkasnya. (Why/Ant/bd).