Santri IBS MTsN 1 Kebumen Raih 5 Kejuaraan di PORSADIN

Kebumen – Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) V Tingkat  Kabupaten  Kebumen  yang berlangsung pada Minggu (06/03) di Podok Pesantren Al Istiqomah, Desa Tanjungsari Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen telah usai.

Kegiatan yang diikuti oleh santri-santri lembaga keagamaan (diniyah) dan pondok pesantren tersebut menggelar berbagai cabang lomba, baik keilmuan, seni, maupun olah raga. Dalam ajang Porsadin tersebut santri dari Islamic Boarding School (IBS) MTsN 1 Kebumen tidak ketinggalan ikut mengirimkan delegasinya.

Dari ajang perlombaan ini kontingen santri IBS MTsN 1 Kebumen berhasil menyabet lima prestasi kejuaraan terbaik. Lima kejuaraan yang berhasil diraih tersebut meliputi: juara I MQK atas nama Hilmi Ajzi Najiyya, juara I Pidato Bahasa Indonesia atas nama Among Dwiatmo, juara I Tahfidz Juz’amma Putra atas nama Umar Abdul Aziz, juara I Tahfidz Putri atas nama Najwa Lutfia Fitri, dan juara II CCD (Cerdas Cermat Diniyah) atas nama M. Naufal Firdaus.

Direktur IBS MTsN 1 Kebumen, M. Kholiluddin, menyambut gembira atas raihan prestasiini. Dia berharap prestasi ini dapat menjadi berkah bagi semuanya dan  menjadi penyemangat para santri

Menurut Kholiluddin, prestasi ini juga tidak lepas dari dukungan para guru dan Kepala MTsN 1 Kebumen, Sugeng Warjoko. Dia menuturkan ketika melepas kontingen  kepala madrasah berpesan agar menjadikan ajang Porsadin untuk menguji mental dan keilmuwan para santri IBS. “Jadilah yang terbaik, jangan takut gagal, karena jika gagal, maka itu akan menjadi keberhasilan kalian yang tertunda,“ tutur Kholiludin mengutip apa yang disampaikan H. Sugeng Warjoko Kepala MTs.N 1 Kebumen saat melepas kontingen Porsadin Santri IBS, Minggu (06/03) di lapangan setempat.(is/fz/bd).