Siswa Antusias Ikuti Jalan Sehat

MTsN 5 Rembang –  Sekitar 600 siswa MTs N 5 Rembang antusias mengikuti kegiatan Jalan sehat  yang diadakan oleh di MTs N 5 Rembang pada Jumat (11/3/2022). Kegiatan yang diikuti oleh guru, pegawai dan siswa ini mengambil rute dari MTsN 5 Rembang ke barat menuju masjid besar Wonokerto yang jaraknya kurang lrbih 1 km dari madrasah.

Sebelum kegiatan ini dimulai, peserta berkumpul di halaman madrasah untuk diberikan pengarahan-pengarahan yaitu harus mentaati prokes, menjaga kesopanan dan ketertiban selama di jalan.

Warsan selaku Kepala Madrasah mengaku sangat senang melihat kegiatan-kegiatan di MTsN 5 Rembang yang sangat menyenangkan dan penuh dengan rasa kekeluargaan.

“Saya berharap kegiatan ini bisa di ambil manfaatnya oleh madrasah, khususnya dan masyarakat luas pada umumnya, sehingga dapat memompa pesatnya antusias masyarakat Kecamatan Sale untuk mengamanahkan putra – putrinya bersekolah di MTs N 5 Rembang ini,” ujar Warsan.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Mariono mengatakan, kegiatan ini perlu dilaksanakan untuk membiasakan dalam menciptakan jiwa dan lingkungan yang sehat terhadap siswa dan seluruh warga madrasah.

“Karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ungkap Mariono.

Sementara itu, Budi Santosa salah satu guru MTsN 5 Rembang mendukung bahkkan sangat senang sekali dengan diadakannya kegiatan jum’at sehat. “Selain kita mengadakan jalan santai, kita juga bisa mengadakan senam pagi, ataupun bersih lingkungan. Tentunya ituu akan membawa dampak positif bagi madrasah kita tercinta ini,” ungkap Budi di sela-sela kegiatan. – Habibie/iq/rf