Songsong Ramadhan, Kemenag Kab Tegal Canankan Gerakan Wakaf Mushaf Al-Quran

Tegal.  Dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1443 H, Kankemenag Kab. Tegal canankan Gerakan Wakaf Mushaf Al-Quran. Program ini akan melibatkan sumbangsih dari seluruh ASN Kemenag Kabupaten Tegal sebelum bulan Suci Ramadhan.

Hal demikian disampaikan oleh Kasubbag TU Kankemenag Kab. Tegal -Kasori- dalam acara pembinaan Apel Pagi Senin 14/03/2022 di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Tegal.

“ Jumlah ASN Kemenag Kabupaten Tegal kurang lebih 768 pegawai. Jika 1 pegawai bisa mewakafkan 1 buah mushaf Al-Quran, sedikitnya akan terkumpul 768 Mushaf Al Quran yang disalurkan ke masyarakat. Kami berharap terkumpul dan tersalurkan wakaf minimal 1000 mushaf Al -Quran” Jelasnya.

Lebih lanjut, Kasori menjelaskan bahwa secara teknis pengumpulan dan pendistribusiannya akan dikelola oleh Penyelenggara Zakat Wakaf. Untuk penyeragaman, dimungkinkan akan disamakan jenis dan cetakannya. Untuk pematangan program akan dibahas secara teknis dengan para pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Tegal.

Kasori juga menyampaikan bahwa ide gagasan ini muncul setelah Kepala Kankemenag Kab Tegal melakukan audiensi dengan Bupati Tegal jumat lalu  (11/3/2022). Salah satu pesan Bupati, Kemenag Kab Tegal  diminta mengeluarkan program yang manfaatnya dirasakan langsung oleh umat. (Najmudin/bd)