Sosialisasi Internal Proses Tahapan Pelaksanaan SBSN Pembangunan PLHUT KanKemenag Kabupaten Magelang

Kota Mungkid – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang adakan Sosialisasi Internal Proses Tahapan Pelaksanaan SBSN Pembangunan PLHUT (Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu) tahun 2022 yang diselenggarakan di Ballroom Lily Hotel Trio Front One Magelang pada hari Senin, (14/03/2022).

Kegiatan yang dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, H. Panut, Kepala Sub Bag Tata Usaha H. Khoironi Hadi, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) H. Khamim Setiawan, Pejabat yang ada di lingkungan KanKemenag Kabupaten Magelang, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pengelola Barang Milik Negara (BMN), Perencana dan beberapa undangan KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji).

Diadakannya sosialisasi agar semua elemen yang ada di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang tau dan memahami secara detail terkait pembangunan PLHUT. Selain itu mengundang dari KBIH yang selama ini menjadi mitra PHU yang akan mendapatkan banyak manfaat dari Pelayanan Haji dan Umrah.

“Persiapan pembangunan gedung PLHUT sudah mengalami beberapa kali review, walopun demikian jika ada masukan bisa disampaikan untuk kebaikan bersama,” kata H. Panut.

”Dari sisi perencanaan sudah clear tinggal tunggu mekanisme pengadaan,“ lanjutnya menjelaskan Pelaksanaan SBSN Pembangunan PLHUT dengan anggaran Dua Milyar Tiga Ratus Sembilan Puluh Sembilan Juta Rupiah.

Kakan berharap pembangunan sesuai dengan yang sudah dijadwalkan dan sesuai mekanisme. Direncanakan pembongkaran dilaksanakan pada bulan ramadhan. “Mari kita pahami dan awasi bersama,” harap Kakankemenag.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan detail denah kantor PLHUT dan ditayangkan video visualisasi desain baik external maupun internal gedung. Dalam tampilannya juga disampaikan klasifikasi serta spesifikasi bangunan dan material yang digunakan.

Bangunan PLHUT ke depan akan dijadikan fungsi pelayanan haji terpadu. Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) akan menjadi satu dan bergabung dengan gedung PLHUT.(fs/Sua)