Suasana Haru Selimuti Apel Perpisahan Kepala MAN 1 Kebumen

Kebumen – Rabu, (09/03) suasana haru menyelimuti civitas akademika MAN 1 Kebumen. Setiap pertemuan akan berakhir dengan perpisahan, itulah yang dialami H. Sodikun dengan seluruh jajaran guru, pegawai, dan siswa MAN 1 Kebumen. Tepatnya di halaman utama madrasah (09/03) seluruh civitas akademika MAN 1 Kebumen mengikuti apel dalam rangka perpisahan Kepala Madrasah.

Sebagai pembina apel perpisahan ini, H. Sodikun menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekurangan dalam mengemban amanat di MAN 1 Kebumen. Ungkapan tulus tersebut disampaikan sebagai pribadi maupun sebagai Kepala Madrasah. 

H. Sodikun yang terhitung tanggal 1 Maret 2022 mengemban tugas di MAN Purworejo berpesan kepada seluruh siswa untuk terus semangat belajar, melaksanakan kewajiban sebagai muslim dan menuntut ilmu setinggi mungkin.   Semua ilmu selalu bermanfaat dan semua ilmu bisa didapat di semua tempat.

“Jadi teruslah berjuang menuntut ilmu sebanyak mungkin hingga hidupmu akan semakin bermanfaat. Teruskan prestasi yang selama ini telah diraih MAN 1 Kebumen, tetaplah bersinergi antara guru dan siswa agar iklim kompetisi dan prestasi ini tetap terjaga,” pesannya.

H. Sodikun juga menyampaikan rasa harunya ketika harus meninggalkan madrasah seiring dengan kepindahan tugasnya. Mengingat dirinya merasa nyaman dan betah selama berjuang di MAN 1 Kebumen bersama seluruh civitas akademika yang penuh rasa kekeluargaan.

“Meskipun saya sudah tidak lagi di madrasah ini namun jiwa dan do’a saya tetap mengalir, semoga tali silaturahmi akan tetap terjalin,”  ungkap H. Sodikun saat mengakhiri amanatnya.

Suasana semakin haru ketika perwakilan siswa maju memberikan untaian bunga dan mempersembahkan sebuah puisi. Seusai upacara, seluruh civitas akademika memberikan ucapan terima kasih dan selamat jalan kepada Kepala Madrasah yang telah memimpin selama 2 tahun 7 bulan, Selamat mengemban amanat di tempat tugas yang baru semoga berkah untuk kita semua.(tt/fz/bd).