Ta’aruf dan Pembinaan PNS Bagi Guru RA dan MI Pekalongan Selatan

Kota Pekalongan- Kantor Kemenag Kota Pekalongan melalui Seksi Pendidikan Madrasah mengadakan kegiatan ta’aruf dan pembinaan PNS bagi guru RA dan MI, serta juga
disampaikan sosialisasi SKP baru. Bertempat di MI Jenggot kel. Jenggot Kec. Pekalongan Selatan. Kamis,17 Maret 2022.

Kegiatan pembinaan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan, H Kasiman Mahmud Desky,M Ag didampingi Kasi Penmad, H. Nadhif, dan bagian UP, Sakdiyah serta Kapokjawas H. Ali Suparman, M.Pd.I

Dalam kegiatan ini hadir sebanyak 40 orang peserta darinkalangan guru RA dan MI wilayah Kecamatan Pekalongan Selatan.

Dalam pembinaan serta arahannya Kakankemenag berpesan agar selalu dijaga koordinasi antara guru, pengawas dan seksi madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten.

“Saya apresiasi atas semangat para guru RA dan MI di wilayah Kankemenag Kota Pekalongan ini, sehingga saya berpesan agar selalu dijaga untuk dijaga koordinasi serta komunikasi antara guru, pengawas dan seksi madrasah di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pekalongan ini.” tutur Kakankemenag.

Disampaikan lebih lanjut oleh H Kasiman Mahmud Desky bahwa bagi guru dalam suasana pasca pandemi ini, hendaknya guru diharapkan dapat menanamkan rasa kasih sayang untuk dapat meningkatkan intelektual dan spiritual serta menyamakan pandangan yang bisa menciptakan anak sholeh, bertaqwa dan beriman.” himbaunya.

Kakankemenag juga mengingatkan kepada para guru agar menjaga Keberagaman budaya dan adat istiadat bangsa, demi terciptanya penguatan Moderasi Beragama di lingkungan kita terutama di dunia pendidikan.” pungkasnya.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan sosialisasi Penyusunan SKP Tahun 2021.

Sosialisasi SKP dipandu oleh Sakdiyah (Bagian Kepegawaian) selaku narasumber.

Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) disusun berdasarkan PP 30/2019 dan PermenPAN Nomor 8 Tahun 2021 tentang Manajemen Kinerja PNS. (Red/bd).