Tarhib Ramadhan Pokjaluh Sragen Laksanakan Gerakan Masjid Asri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Sragen – Jelang bulan Ramadhan 1443 H, Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen melaksanakan program Gerakan Masjid Asri (GEMARI) bersinergi KUA dan FKPAI Kecamatan Karangmalang, Selasa, (29/3).

Masjid Al Ikhlas Lemahbang Desa Plosokerep Kecamatan Karangmalang sebagai salah satu Masjid yang menjadi tujuan program GEMARI. Penyuluh Agama Islam, Takmir Masjid dan Jamaah membersihkan masjid, toilet dan lingkungan masjid.

Selesai Bersih-bersih Masjid dilanjutkan sarasehan, dalam sambutannya Teguh selaku takmir masjid mengucapkan terimakasih kepada Pokjaluh yang telah melaksanakan Gemari sehingga MasjidAl-Ikhlas menjadi bersih, nyaman dan Indah.

Dalam kesempatan tersebut Dewi Anisah (Ketua Pokjaluh) menyampaikan sosialisasi tentang pentingnya kebersihan masjid, pencegahan stunting dan mendorong terciptanya keluarga sakinah pada masyarakat Lemahbang Desa Plosokerep Kecamatan Karangmalang.

“Kami berharap manajemen masjid dilakukan dengan cara yang bagus, idaroh bagus, imaroh dan riayah berjalan secara baik yaitu program dan pembangunan yang bagus, bersih dan berkualitas serta pembinaan keluarga Sakinah perlu terus disampaikan ke jamaah,” pinta Dewi Anisah.

Hadir pula Kepala KUA Kec. Karangmalang, Arif Windarto berpesan untuk melestarikan program Gemari ini supaya masjid bersih dan nyaman untuk beribadah.

Dalam kesempatan yang sama Pokjaluh Kankemenag Kabupaten Sragen menyerahkan bantuan yang bersumber dari UPZ BAZNAS Kankemenag Kabupaten Sragen berupa uang, mushaf Al Qur’an, mukena dan alat kebersihan.

Selepas acara semua nampak puas dan gembira dengan kegiatan yang telah terlaksana. Para penyuluh mengharapkan agar kebersihan, kerapian, keindahan dan kemakmuran jamaah sholat pada masjid Al-Ikhlas dapat dipertahankan dan meningkat.(Ws/Sua)