Website Diharapakan Menjadi Salah Satu Transformasi Layanan Umat

Semarang, Rabu (23/3/2022) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Website di Rumah Makan Apung Kampung Laut yang beralamat di Kompleks Maerokoco (Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan) PRPP Semarang.

Kegiatan diikuti oleh pejabat struktural dan anggota tim website Kankemenag Kota Semarang, sejumlah 30 peserta.

Kegiatan diawali dengan penyampaian laporan dasar dan tujuan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kankemenag Kota Semarang.

Mukhlis Abdillah selaku Kepala Kankemenag Kota Semarang dalam sambutannya menyampaikan agar rakor ini benar-benar menjadi sarana komunikasi dan koordinasi guna terwujudnya profesionalitas dalam pengembangan website sehingga menjadi sarana digitalisasi informasi.

“Website diharapkan bisa menjadi salah satu bagian dalam pelaksanaan tugas dan fungsi (tusi) pelayanan kepada masyarakat secara online dan benar-benar menjadi website yang proper,” tutur Mukhlis.

Pada kesempatan ini, ia juga menyampaikan apresiasinya atas penulisan-penulisan berita baik dalam website Kemenag Kota Semarang maupun Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Prov. Jateng.

“Beritanya sudah variatif dan tidak didominasi oleh kegiatan Kepala Kantor,” imbuh Mukhlis.

“Dalam upaya menuju Zona Integritas (ZI), tahun ini Kemenag Kota Semarang melakukan beberapa inovasi salah satunya adalah tahun moderasi beragama dan transformasi layanan umat. Oleh karenanya diharapkan website kita menjadi sarana pendukung dalam upaya tersebut, karena website menjadi salah satu parameter dalam penilaian ZI,” tandas Mukhlis.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian paparan teknis oleh Arya Maulana terkait pengembangan website Kemenag Kota Semarang. (Dintha/NBA/bd)