081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Antusiasme Warga Kaliori Terhadap Vaksinasi Tinggi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KUA Kaliori – Progam sejuta vaksinasi bersama Kementerian Agama  mendapat simpati dari masyarakat. Terbukti di setiap kegiatan vaksinasi di masjid-masjid di kecamatan Kaliori banyak yang mengikuti.

Fahrur Rohman, Penyuluh Agama Islam Fungsional memberi apresiasi kesadaran masyarakat pada umumnya juga kekompakan dan kerja keras Penyuluh Agama  KUA Kaliori saat mengunjungi kegiatan vaksinasi di masjid Al Huda Sambiyan Kaliori, Kamis (14/4/2022).

“Ada nuansa berbeda asumsi masyarakat ketika vaksin dilakukan di masjid bila di bandingkan di balai desa. Ini juga tidak lepas peran aktif Penyuluh Agama dan takmir masjid sebagai tokoh agama di tiap-tiap desa. Ini terbukti antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi,” jelas fakhrur saat di minta tanggapannya.

Dia menambahkan, kegiatan vaksinasi ini sekaligus sebagai media bagi Penyuluh Agama bisa di kenal masyarakat luas. “Dan mestinya juga Kemenag Agama dalam melayani kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Hal senada juga di sampaikan Kepala Desa Sambiyan, Suhartono, dia menyampaikan terima kasih kepada KUA Kaliori dan para Penyuluh Agama Islam yang telah membantu dan ikut menggerakkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi malam ini.

“Sungguh kerja keras semua pihak vaksinasi dilaksanakan sampai pukul 24.30 WIB, dengan peserta 190 orang. Ini kerjasama yang bagus, demi suksesnya program sejuta vaksin dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai virus corona yang melanda selama ini,” kata Suhartono singkat.

Juga hadir kesempatan ini Korkopincam kecamatan Kaliori juga perangkat desa setempat.

H In’amul Mu’in PAH KUA Kaliori menambahkan, kegiatan sejuta vaksinasi bersama KUA Kaliori sudah terjadwal vaksinasi setiap malam di beberapa masjid di Kaliori dalam minggu ini. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar dan memenuhi target. (gusman/iq/rf).