Fiyana, Siswa MTsN 2 Pekalongan Raih Prestasi Akademik di Bidang Bahasa Inggris

Kab. Pekalongan-Fiyana Lufitasari, siswa kelas 7A MTsN 2 Pekalongan rupanya memiliki bakat dalam bidang akademik khususnya pada mapel Bahasa Inggris. Hal ini dibuktikan dengan prestasi yang telah ia raih baru-baru ini kompetisi akademik tingkat Provinsi Jawa Tengah. Event yang ia ikuti yakni Dalton Science Competition untuk kategori SMP/MTs.

Lomba ini berlangsung secara online. Penyelenggaranya yakni Olympiad Dalton. Kompetisi untuk kategori SMP/MTs melombakan 4 mapel yakni Matematika, IPA, IPS dan Bahasa Inggris. Berdasarkan pengumuman kejuaran yang dirilis diketahui bahwa Fiyana meraih gelar juara harapan 3 dari mapel Bahasa Inggris. (Senin, 25 April 2022).

Ia mengaku sangat bahagia atas gelar yang telah diperoleh.

“Alhamdulillah, setelah berjuang dan bersaing dengan ribuan peserta dari seluruh wilayah Jawa Tengah, akhirnya saya mendapat prestasi sebagai juara harapan 3. “ tuturnya.

Guru mapel Bahasa Inggris kelas 7, Dian Puspitaningrum, S.Pd mengungkapkan bahwa meski cenderung pendiam, Fiyana tergolong siswa yang rajin. Setiap kali pembelajaran ia aktif menyimak dan selalu disiplin dalam mengerjakan tugas. Penguasaan kosakatanya sangat baik dibandingkan teman-teman yang lain. Menurutnya, bakat dan kemampuan bahasa asing yang Fiyana miliki haruslah diasah dan dikembangkan, salah satunya melalui kompetisi seperti yang telah diikuti.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Pekalongan juga memberikan apresiasi kepada Fiyana.

“Selamat untuk Fiyana. Meski masih duduk di bangku kelas 7, namun telah mampu menunjukkan potensi yang sangat baik di bidang bahasa. Saya juga berpesan kepada guru pembimbing agar selalu memberikan arahan dan motivasi disamping pendalaman materi dan skill berbahasa Inggris yang baik. Sekali lagi selamat untuk sang Juara!.” ungkapnya bangga. (Why/Ant/bd).