FKPAI Salurkan Sembako kepada Duafa dan Mualaf

Rembang — Forum Kolinikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Rembang pada KUA wilayah tengah menggelar kegiatan Semarak Ramadan pada Rabu (20/4/2022). Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesanteren Al-Karimah An-Nahdliyah, Gunem.

Kegiatan dibuka pembukaan khotmil Qur’an yang dipimpin Ibu Nyai Zahroh. Dilanjutkan semarak Ramadan dengan sambutan oleh Kepala KUA Gunem, Moh. Mukhlisin.

Mukhlisin menyampaikan terima kasih atas dukungan para penyuluh Agama Islam Honorer. “Terima kasih atas dukungannya. Tanpa panjenengan KUA tidak bisa melayani umat di tingkat Kecamatan. Karena KUA merupakan representasi Kantor Kementrian Agama di tingkat Kecamatan,” ucapnya.

Mukhlisin berharap, kegiatan ini bisa dikembangkan lagi dengan  kegiatan di sore hari dilanjut dengan buka bersama.

Sementara Penyuluh Agam Islam Fungsional (PAIF) mewakili Ketua FKPAI Kabupaten Rembang, Mukhlisin bertermakasih atas kinerja PAH. “Semoga kami penyuluh fungsional juga bisa melaksanakan kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, diadakan Pembagian sembako secara simbolis diberikan kepada Du’afa dan Mualaf oleh Kepala KUA Gunem, Ketua Pokjaluh dan Perwakilan Ketua FKPAI.

K. Sugeng Sukampto Penyuluh Agama Islam KUA Pamotan didapuk untuk memberkan tausiyah. K Sugeng menjelaskan 4 Orang yang dirindukan Surga, yaitu membaca Qur’an (Talil Qur’an), menjaga lisan (Wa Hafidzii lisan), memberi makan orang yang kelaparan (Wa muth’mimul Jii’an) dan orang yang puasa di bulan Ramadan (wa shooimiin Fisyahri Romadhon). –ali mansur/iq/rf