Hari Terakhir Peskil, Penyuluh Sampaikan Pesan Hormati Ortu

KUA Kaliori – Pesantren Ramadhan tahun ini benar-benar menyenangkan bagi siswa-siswi SMPN 1 Kaliori. Ini tampak di hari ketiga dan terakhir (Rabu 13/4/2022). Semua siswa-siswi sangat antusias mendengarkan ceramah dari para Penyuluh Agama Islam KUA Kaliori.

Suyatman Hakim sebagai penceramah kedua menyampaikan pentingnya menghormati orang tua, baik Bapak ibu kandung maupun Bapak ibu guru.

“Merekalah orang orang yang punya jasa besar dalam kehidupan kita. Kita ada di dalam kandungan selama sembilan bulan lebih, betapa repotnya ibu kita. Kemudian kita lahir dengan taruhan nyawa. Dan mereka terus merawat membesarkan kita, sampai sekarang rela berkorban untuk kebahagiaan kita sebagai anak.  Maka sayangi dan hormatilah orang tua. Jangan kecewakan mereka!. Jadilah anak-anak yang membanggakan,” tandas Suyatman.

Suyatman juga mengingatkan, pentingnya seorang siswa menghormati guru sambil membaca hadis Nabi Muhammad SAW. “Agar mendapat ilmu yang bermanfaat nanti, hendaklah anak-anak semua selalu menghormati bapak ibu guru. Yang telah mendidik dan membimbing serta mengajarkan ilmu sebagai bekal untuk kebahagiaan nanti,” sambungnya .

Ketua koordinator pelaksanaan Pesantren Ramadhan SMPN 1 Kaliori Totok Wijanarko menyampaikan banyak terimakasih atas kerjasama Penyuluh Agama KUA Kaliori.

“Semoga kegiatan ini menjadi program tahunan setiap Ramadhan, yang sudah dua tahun terhalang corona. Karena sangat bermanfaat dan mengajarkan siswa-siswi pentingnya mencari ilmu dan menghormati guru. Mudah-mudahan ini menjadi berkah bagi kita semua,” ucap Totok menutup sambutannya.

Kegiatan Pesantren  Ramadhan kali ini di tutup dengan doa oleh Suyatman Hakim, Semoga Allah berkenan menghimpun kita semua dalam Ramadhan tahun depan dengan sehat dan ridho Nya. Aamiin.

(Gusman/iq/rf).