Jajaran Kemenag Kota Semarang Diimbau Sukseskan Program Sejuta Vaksin

Semarang, Senin (11/4/2022) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang kembali menggelar apel Senin pagi di halaman kantor yang diikuti oleh seluruh pegawai dan siswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

Pagi itu, kota Atlas terasa begitu terik, namun hal ini tidak mengurangi antusiasme jajaran Kemenag Kota Semarang untuk mengikuti kegiatan apel yang rutin dilaksanakan setiap senin pagi sebagaimana Surat Edaran (SE) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag RI Nomor 1 Tahun 2022.

Apel kali ini dipimpin oleh Joko Triyono pegawai pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) selaku komandan apel, dan Ribkah Pandiangan Penyelenggara Kristen bertindak selaku pembina apel.

Dalam pembinaannya, Ribkah menginformasikan bahwa saat ini Pemerintah sedang menggalakkan program sejuta vaksinasi Covid-19.

“Program sejuta vaksinasi diselenggarakan di berbagai tempat, seperti rumah sakit, Puskesmas, sekolah/madrasah, pondok pesantren, pusat perbelanjaan, bahkan tempat-tempat ibadah,” tutur Ribkah.

“Untuk tempat ibadah Kristen, Gereja Holi Stadium menggelar vaksinasi setiap hari. Monggo bagi Bapak/Ibu atau adik-adik yang belum vaksin, silahkan bisa langsung berkunjung ke lokasi,” ujar Ribkah.

Tempat ibadah lain di Kota Semarang yang juga megadakan tempat vaksinasi adalah Sampon Khong, Vihara Tanah Putih dan beberapa masjid dan mushala.

Pada kesempatan ini, Ribkah mengingatkan kepada peserta apel untuk turut serta mensukseskan program sejuta vaksin.

“Sebagai aparat pemerintah dan abdi negara, kita harus mendorong dan mengingatkan kepada masyarakat sekitar untuk segera melakukan vaksinasi,” imbaunya.

“Mari kita dukung program pemerintah untuk menuntaskan vaksinasi baik dosis 1, 2 maupun 3 atau booster,” imbuhnya.

“Kita wujudkan Indonesia sehat dan survive dari corona,” pekiknya.

“Jaga kesehatan dan semoga kita mendapat ridho dari Tuhan,” pungkasnya.(NBA/bd)