Jumlah Peserta Vaksinasi Capai 12.194 Orang

Rembang – Progra sejuta vaksinasi Kementerian Agama mendapatkan animo yang tinggi dari warga di Kabupaten Rembang. Hingga 16 April 2021, jumlah warga yang mengikuti vaksinasi di masjid usai salat tarawih dan di beberapa fasilitas umum mencapai 12.194 orang.

Data tersebut disampaikan oleh koordinator data yang juga Penyuluh Agama Islam Fungsional Kemenag Rembang, Moh. Mukhlisin pada Minggu (17/4/2021). Mukhlisin mengatakan, data tersebut didapatkan dari 15 wilayah KUA se-Kabupaten Rembang.

“Hingga Minggu pagi (17/4/2022), jumlah data warga yang ikut vaksinasi di masjid usai salat tarawih mencapai 12.194 orang,” kata Mukhlisin.

Diperkirakan, jumlah tersebut masih akan bertambah hingga menjelang lebaran nanti.

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada warga Rembang yang berkenan mengikuti vaksinasi, baik vaksin 1,2, 3 dan booster.

“Kementerian Agama bekerja sama dengan pihak terkait, yaitu Pemkab, Dinas Kesehatan (Puskesmas), Polres dan Kodim mengadakan program sejuta vaksinasi untuk menghadapi mudik lebaran. Tujuannya agar warga merasa aman ketika mudik dan beraktivitas sewaktu lebaran,” kata Fatah.

Kepala KUA Sumber, Djabar Alif menyebutkan, hingga Minggu (17/4/2022) jumlah warga kecamatan Sumber yang mengikuti vaksinasi ini mencapai 1.274 orang.

Djabar menyampaikan terima kasih atas bantuan Penyuluh Agama Islam Honorer yang telah melakukan pendampingan vaksinasi ini. “Terima kasih kepada para Penyuluh yang telah bersedia mnengorbankan waktunya hingga tengah malam untuk pelaksanaan vaksinasi ini,” kata Djabar Alif. — iq/rf