Kakankemenag Salatiga Berikan Tausiyah Awal Ramadan

Salatiga — Kepala Kantor Kementerian Agama  (Kakankemenag) Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman memberikan tausiyah ba’da dzuhur di Masjid Al Firdaus Kantor Kemenag Kota Salatiga, Selasa, (5/4/22). Kegiatan diawali dengan sholat dzuhur berjamaah, sebagai imam sholat Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga.

Kegiatan ini terlaksana berdasarkan program kerja Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga yang dihadiri antara lain Kasubag TU, H. Nurcholis, para Kepala Seksi, Penyelenggara Zawa dan seluruh ASN Kantor Kemenag Kota Salatiga.

Dalam tausiyahnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman mengatakan sungguh sebuah kenikmatan yang luar biasa ketika kita masih diberikan oleh Allah kesempatan untuk mendapatkan bulan Ramadhan.

“Salafush Shalih terdahulu jauh-jauh hari minta kepada Allah supaya umurnnya disampaikan ke bulan Ramadhan,” kata Taufiq.

Lebih lanjut Taufiq mengatakan maka ketika kita disampaikan umur kita ke bulan Romadhon, jangan sia-siakan, tambahnya. Ditambahkan oleh Taufiq, bulan Ramadan memiliki banyak keistimewaan diantaranya Allah SWT akan mengangkat derajat untuk orang-orang yang berpuasa.

“Dikarenakan dia menahan lapar dan haus, menahan ucapan dan perbuatan dari kejelekan serta menahan hawa nafsu dalam diri,” kata Taufiq.

Lebih lanjut Taufiq mengatakan memang puasa itu lumayan berat, apalagi bagi orang yang tidak punya kebiasaan puasa. Tapi jangan melihat kepada beratnya amal. Hendaknya kita melihat kepada manfaat, pahala dan faidahnya yang luar biasa.

“Seperti dikutip dalam sabda Rasulullah SAW tentang pahala puasa, “Setiap amalan anak Adam dilipatgandakan, satu kebaikan dengan sepuluh kebaikan yang sama hingga tujuh ratus kali lipat. Allah’Azza wa Jalla berfirman, kecuali puasa, karena ia milik-Ku dan Aku yang membalasnya. Dia meninggalkan syahwat dan makanannya demi Aku,” (HR. Bukhari, Muslim, At-Tirmidzi, An-Nasa’I, Ibnu Majah, Ibnu Hibban).(Humas_Khusnul/Sua)