Kankemenag Bersama Bupati Karanganyar Gelar Tarling Selama Ramadhan 1443

Karanganyar – Bertempat di Masjid Al Istiqomah Bangunsari Pendem Mojogedang, Kamis malam (14/4), Pemerintah kabupaten dan Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar menggelar salat tarawih keliling (tarling) putaran kedua belas bulan Ramadan 1443/2022 . Tarling ini digelar selama bulan Ramadhan di seluruh wilayah Karanganyar.

Turut Hadir mengikuti tarling yaitu Bupati dan Wakil Bupati beserta Jajaran Forkopimda, Forkopimca, KUA Mojogedang, Kepala desa dan jamaah warga desa Pendem, Mojogedang. Bertindak sebagai imam shalat tarawih, Tarawih dan Witir dilaksanakan oleh Bpk. Kepala Kemenag Karanganyar, Wiharso.

Sebelum sambutan dan pengarahan Bupati dan penyerahan bantuan Kepada Takmir masjid, dilaksanakan Kultum oleh Penyuluh Agama Islam Fungsional Kec. Mojogedang, Bpk. M. Ihsanuddin, S.Ag.

Ihsanuddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada team tarling kabupaten serta kepada pengamanan dari satgas ormas islam.

“Kami warga Kec. Mojogedang menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Bapak Bupati dan Forkopimda Kab. Karanganyar telah diberi kesempatan menjadi tuan rumah pada tarling putaran kedua belas ini,” kata Ihsanuddin.

“Saya mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir malam ini  untuk menjaga kerukunan umat beragama, saling tolong menolong, kita tolong dahulu orang orang terdekat. Karena bukan muslim yang baik saat kita makan enak hidup mewah tapi ada saudara dekat kita yang masih kekurangan,“ lanjutnya.

Bupati Karanganyar dalam sambutannya menyampaikan agar masyarakat Karanganyar optimis dengan Kabupaten Karanganyar yang lebih baik kedepannya.

“Karanganyar menjadi pusat perkembangan islam seperti Kota Madinah, maka Masjid Agung Madaniyah Kabupaten Karanganyar sebagai momentum untuk Karanganyar yang berkehidupan madani, maka dari itu seluruh masyarakat Karanganyar tidak boleh berputus asa meskipun saat ini kita sama – sama sedang menghadapi situasi sulit, harga – harga naik meroket, tapi percayalah nikmat Allah lebih tinggi. Jadi jangan pernah kita berputus asa dari nikmat Allah,“ kata Juliatmono.

Sebagai penutup Juliyatmono Mendorong kaum rentan ekonomi untuk mendapatkan vaksin covid-19.

“Tidak Lelah saya mengingatkan kepada para masyarakat yang belum melakukan vaksin, terutama para pedagang yang selalu kontak dengan pembeli untuk segera melakukan vaksin, agar semua sehat dan ekonomi kuat.Diakhir sambutan ini,  Saya atas nama pemerintah Kab. Karanganyar mengucapan selamat Hari raya idul fitri 1443 H dan Mohon maaf lahir dan Batin. Semoga Karanganyar Kedepan Semakin tumbuh menjadi masyarakat Madani,“ pungkas Juliyatmono.(ida/sua)