Kegiatan Amaliah Ramadan Awali Pembelajaran di Bulan Ramadan 1443 Hijriah

Banjarnegara – Selasa (5/4/2022), kegiatan Amaliah Ramadan 1443 Hijriah MTs Negeri 4 Banjarnegara resmi dibuka oleh kepala madrasah, Sidik Wibowo Akhmad. Dalam pembukaan kegiatan tersebut, kepala madrasah sekaligus menyampaikan tausiah perdana di hadapan peserta yang terdiri dari semua siswa dan para pembina keagamaan, bertempat di Aula madrasah.

Dalam tausiahnya, kepala madrasah menyampaikan bahwa kita harus senantiasa bersyukur kepada Allah atas segala nikmat-Nya. Selain itu juga berpesan agar kita harus selalu bersikap jujur termasuk dalam beribadah puasa.  

“Mari kita senantiasa bersyukur kepada Allah atas segala karunianya, tanamkan keyakinan dan keimanan bahwa Allah maha melihat, jangan sampai kita tidak jujur, termasuk dalam berpuasa,” pesan Sidik Wibowo.

Kepala madrasah dalam tausiyahnya tak lupa menekankan kepada para siswa untuk meningkatkan praktik ibadah selama bulan Ramadan ini, serta menunjukkan sebagai pribadi yang baik sebagai siswa madrasah.

Kegiatan amaliah Ramadan merupakan salah satu kegiatan yang terjadwal dalam pembelajaran selama bulan Ramadan. Tidak seperti kegiatan belajar mengajar pada bulan-bulan yang lain, pada bulan Ramadan ini sebagian waktu digunakan untuk kegiatan amaliah Ramadan.

Kepala madrasah berharap semoga kegiatan amaliah Ramadan ini bermanfaat dan menghantarkan kita menjadi orang-orang yang bertakwa.

“Semoga kegiatan ini membawa kemanfaatan dan dapat menghantarkan kita menjadi orang-orang yang bertakwa,” harap kepala madrasah, Sidik Wibowo Akhmad.

Kegiatan amaliah Ramadan diikuti dengan antusias dan semangat oleh para siswa. Seusai kegiatan amaliah Ramadan, para siswa kembali ke kelas masing-masing untuk melanjutkan KBM di kelas. (khm/ak/rf)