Kemenag Kota Semarang Ikuti Tarling Walikota Perdana di Balaikota

Semarang, Berdasarkan surat Kepala Kankemenag Kota Semarang Nomor : 2324/Kk.11.33/1/HM.00/04/2022 tanggal 4 April 2022, hal tarawih keliling (tarling) Walikota Semarang bersama Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), Organisasi masyarakat (Ormas) Islam dan masyarakat Kota Semarang di bulan suci Ramdhan 1443 H/2022 M, Mukhlis Abdillah selaku Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang mengikuti kegiatan dimaksud di Balaikota Semarang pada Senin (4/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Kankemenag Kota Semarang didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU), Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Ponpes), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Semarang Tengah, Semarang Utara, dan Semarang Timur.

Dengan tetap memberlakukan penerapan protokol kesehatan (prokes), kegiatan berlangsung khsyuk, khidmat dan lancar, demikian menurut penuturan Tantowi Jauhari selaku Kasi PD. Pontren yang hadir pada kegiatan tarling bersama Walikota.

Ia juga menuturkan bahwa pada gelaran tarling perdana bersama Walikota yang diikutinya pada Ramadhan 1443 H, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi yang biasa disapa Hendi, menyampaikan pesannya agar masyarakat tidak lengah terhadap kepatuhan pada prokes.

“Pak Hendi tadi menyampaikan optimismenya bahwa Kota Semarang akan berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, oleh karenanya ia mengimbau kepada jamaah tarawih untuk mematuhi prokes dimanapun berada,” tutur Tantowi.

“Selain itu Pak Hendi juga berucap syukur setelah terpapatr pandemi selama 2 tahun, akhirnya kondisi perekonomian Kota Semarang mulai bangkit, dan ia berharap kondisi semakin kondusif sehingga perekonomian bisa kembali lagi seperti sediakala bahkan jauh lebih baik, guna mewujudkan Kota Semarang yang semakin hebat,” imbuhnya.

Kegiatan shalat tarawih dilaksanakan di ruang Lokakrida gedung Moch. Ikhsan lantai 8 Balaikota, yang beralamat di Jalan Pemuda Nomor 148 Semarang.

Selain Forkompinda, Ormas Islam Kota Semarang dan masyarakat, OPD yang hadir adalah Asisten, Inspektorat, Staf Ahli, Kepala Dinas dan Badan se-Kota Semarang, Kabag Kesra, Kabag LPBJ, Sekda dan Direktur PDAM Tirta Moedal Semarang.(Tantowi/Nng/NBA/bd)