Kemenag, Poresta dan PCNU Kota Magelang Sukseskan Gerakan Sejuta Vaksin

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kementerian Agama turut sukseskan program 1 juta vaksin booster dalam rangka menjelang mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Program ini merupakan kerja sama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Usai dilakukan Kick Off Program 1 Juta Vaksinasi Booster Mudik Sehat 2022 yang dilakukan oleh Kemenag RI bersama dengan Polri dan PBNU Pada 13 April yang lalu sebagai penanda dimulainya gerakan tersebut, selanjutnya Kankemenag Kota Magelang dengan Polres dan PCNU menggelar Agenda yang sama yakni sejak tanggal 21 s.d 25 April.

Kementerian Agama berkolaborasi dengan Polri dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) adakan menggelar program vaksinasi booster menjelang mudik lebaran 1443 H. Vaksinasi dilaksanakan di Kantor PCNU, Masjid Agung Kauman Kec. Magelang Tengah, Masjid Baitunnur Kec. Magelang Utara dan MAN Kota Magelang.

Kepala Kankemenag Kota Magelang menegaskan bahwa pemerintah akan berupaya seamaksimal mungkin dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam hal pandemik covid 19. Ia Mengatakan “Kita harus dukung program pemerintah dalam penanggulangan wabah Covid 19. Sinergitas yang baik antara pemerintah dengan seluruh stakeholder yang terkait akan memberikan hasil yang optimal,” Ujar Sofias Nur.

“Sampai dengan saat ini, sebanyak 250 orang telah berhasil tervaksin. Pemerintah telah mengambil kebijakan untuk memperbolehkan mudik lebaran 2022 bagi masyarakat. Hal ini harus diantisipasi agar tidak terjadi gelombang penularan Covid-19 di daerah-daerah tujuan mudik ataupun sebaliknya.

Selain vaksin booster disetiap lokasi layanan juga disediakan layanan vaksinasi dosis 1 dan 2, hal ini dimaksudkan menjaring masyarakat yang belum tervaksin ataupun belum vaksin lanjutan. (Hari/rf)